Akibat Gempa Banten Dua Rumah Warga di Nagrak Sukabumi Rusak

SUKABUMIKU.id – Akibat diguncang gempa 5,5 M, dua unit rumah di Kampung Cimande, RT02/06, Desa Kalaparea, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, dikabarkan rusak, Minggu (09/10/22).

“Dua rumah itu mengalami rusak sedang akibat diguncang gempa bumi tadi sore. Meskipun tidak ada korban jiwa maupun luka, namun bapak Sama mengalami shock akibat peristiwa itu,” ujarnya kata Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak Miki kepada sukabumiku.id

Dia menjelaskan, dua unit rumah itu milik Sama dihuni oleh 1 KK dengan 4 jiwa dan rumah milik Ence dihuni 1 KK dengan 3 jiwa. Untuk mengindari hal yang tidak diinginkan, kedua pemilik rumah itu terpaksa harus mengungsi ke rumah kerabatnya.

“Ya, kedua pemilik rumah mengungsi ke tempat yang lebih aman atau ke rumah saudaranya,” ujarnya.

Miki menegaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah unsur, mulai dari perangkat desa, kecamatan hingga relawan guna assesmen ke lokasi kejadian.

“Kami juga telah memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap waspada. Sampai saat ini belum ada penanganan dan kebutuhan mendesak saat ini yaitu tenda gulung serta material bangunan,” pungkasnya. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *