Angka Inflasi di Kabupaten Sukabumi Masih Aman

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman
Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengikuti Rakor pengendalian inflasi didaerah bersama Kemendagri

SUKABUMIKU.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengikuti Rakor pengendalian inflasi didaerah bersama Kemendagri secara virtual di Command Center Palabuhanratu, Senin (21/11/22).

Usai mengikuti rakor Sekda Ade mengatakan hasil kerjasama antar pemerintah pusat dengan daerah pertumbuhan inflasi masih tetap diangka positif sebesar 5,71 persen. Hal ini menunjukan bahwa Indonesia pada posisi aman.

“Termasuk di Kabupaten Sukabumi angka inflasi masih diposisi aman, ” ucapnya.

BACA JUGA : Pemkab Sukabumi Targetkan Ikan Koi Jadi Ikon Daerah

Sekda menjelaskan, hasil operasi pasar yang dilakukan dibeberapa titik pada pekan lalu seperti di pasar semi modern Palabuhanratu, pasar cibadak dan pasar cisaat masih menunjukan diposisi aman.

“Hasil dari operasi pasar di beberapa titik terdapat beberapa komoditi yang mengalami kenaikan, namun tidak menyebabkan terjadinya kenaikan inflasi,” terangnya.

BACA JUGA :Wakil Bupati Sukabumi Melepas 25 Atlet, di Ajang PEPARDA VI Jawa Barat


Sambung Sekda, Pemerintah daerah terus mendukung terciptanya ekosistem stabilitas harga dengan menjaga keseimbangan dari sisi pasokan produsen dan konsumen, serta mendorong produktivitas pangan. dengan mengacu pada strategi 4K, dimana keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, serta komunikasi efektif.

“Kita akan terus melakukan pemantauan mulai dari pemantauan harga komoditi sampai dengan pasokan produsen terhadap konsumen,” tandasnya. (HMS Kab Sukabumi)

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman
Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *