Rakerda Parade Nusantara Kabupaten Sukabumi, Sekda Sampaikan Terkait Pembangunan Desa

Sekda Kabupaten Sukabumi
Sekda Kabupaten Sukabumi ikuti Rapat kerja DPD Parade Nusantara Kabupaten Sukabumi Tahun 2022 di Hotel Grand Inna Samudra Beach Palabuhanratu. Senin (21/11/22).

SUKABUMIKU.id – Sebanyak 120 peserta mengikuti Rapat kerja DPD Parade Nusantara Kabupaten Sukabumi Tahun 2022 di Hotel Grand Inna Samudra Beach Palabuhanratu,Senin (21/11/22).

Raker tersebut mengusung tema parade berkarya, desa maju, masyarakat sejahtera lahir batin.

Ketua Parade Nusantara Aung R. Madjanan menjelaskan, parade Nusantara merupakan suatu organisasi kemasyarakatan yang didalamnya terdiri dari perangkat desa, kepala desa, mantan kepala desa dan para penggerak PKK yang bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Kita kuatkan niat untuk berkarya berupaya memunculkan inovasi desa dalam berikhtiar mensejahterakan masyarakat dan mengamankan desa,” ujarnya.

BACA JUGA : Angka Inflasi di Kabupaten Sukabumi Masih Aman


Oleh karena itu sambung Aung, melalui raker ini para anggota diharapkan dapat memberikan ide dan gagasan yang cerdas sehingga dapat memunculkan program kerja yang aspiratif dan akumulatif guna menghantarkan kehidupan masyarakat yang sejahtera secara lahir dan batin.

“Terdapat lima program prioritas Parade Nusantara Kabupaten Sukabumi tahun 2022 diantaranya, program konsolidasi organisasi, program kualitas dana desa tahun 2023 sesuai dengan permendes, peningkatan ekonomi pasca pandemi dan desa wisata,” bebernya.

BACA JUGA : Pemkab Sukabumi Targetkan Ikan Koi Jadi Ikon Daerah


Sementara itu Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman dalam sambutannya mengatakan, para peserta harus mampu menyampaikan berbagai rekomendasi yang akan menguatkan program dan kegiatan juga pokok penyelenggaraan urusan pemerintahan desa harus mendorong karya karya nyata terbaik untuk Kabupaten Sukabumi.

Sebanyak 120 peserta mengikuti Rapat kerja DPD Parade Nusantara Kabupaten Sukabumi Tahun 2022 di Hotel Grand Inna Samudra Beach Palabuhanratu. Senin (21/11/22).

“Jadi pada pertemuan kali ini para peserta harus memberikan gagasan dan masukan yang baik demi kemajuan Kabupaten Sukabumi kedepan,” pintanya.


Menurut Sekda, terdapat empat hal penting yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan pembangunan desa diantaranya, koordinasi pendanaan, integrasi pendampingan desa, sinkronisasi regulasi pelaksanaan serta sinergi dan kolaborasi pelaku pembangunan desa.

“Desa itu adalah ujung tombak pembangunan, maka bapak ibu memanfaatkan potensi sesuai dengan karakter desanya masing-masing dengan didasari keempat hal tersebut,” terangnya.


Oleh karena itu Sekda Ade berharap dengan adanya raker ini, organisasi parade nusantara bisa membangun desa dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

“Desa adalah garda terdepan dalam melaksanakan pembangunan, maka harus berkomitmen untuk kebersamaan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (HMS Kab Sukabumi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *