Baznas Kota Sukabumi Gulirkan Bantuan Untuk Veteran Guru Ngaji dan Anak Stunting

Kegiatan Baznas Kota Sukabumi. foto: istimewa

SUKABUMIKU.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi menyalurkan program untuk membantu masyarakat pada momen Hari Pahlawan 10 November.

Dalam penyaluran itu Baznas memberikan bantuan program insentif guru ngaji yang di salurkan kepada Guru TPQ, RA, dan MD se Kota Sukabumi dengan jumlah 337 Penerima Manfaat.

“Program ini digulirkan dalam rangka memuliakan dan mengapresiasi dedikasi dan kegigihan para Guru TPQ, RA dan MD dalam mendidik Generasi Muslim di Kota Sukabumi,” kata Ketua Baznas Kota Sukabumi Miftah Amir kepada wartawan.

BACA JUGA: Viral, Warga Sukabumi di Bogor Dikejar Geng Motor

Selain program Insentif Guru Ngaji Baznas Kota Sukabumi juga berkolaborasi dengan beberapa instansi yang ada di Kota Sukabumi.

Misalnya, bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi didalam kegiatan itu melakukan pembagian produk dan benih hortikultura dalam upaya pengendalian Inflasi di Jawabarat kepada keluarga balita stunting dan miskin.

“Dalam acara tersebut BAZNAS memberikan bantuan berupa Asupan Nutrisi untuk Anak Stunting sebanyak 50 Paket,” paparnya.

Tidak hanya itu, Baznas juga turut membagikan bantuan berupa paket sembako kepada Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (DHC BPK 45) Kota Sukabumi.

BACA JUGA : Pergerakan Tanah di Kalibunder Rusak 13 Rumah Warga

Pemberian sembako itu sebagian penghargaan terhadap para veteran yang sudah berjuang dalam kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita berkolaborasi dengan menyalurkan 25 paket bantuan sembako untuk Janda Veteran.
Kemudian total yang disalurkan oleh BAZNAS Kota Sukabumi pada moment Hari Pahlawan ke 77 adalah 106.100.000,” pungkasnya. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *