Pergerakan Tanah di Kalibunder Rusak 13 Rumah Warga

SUKABUMIKU.id – Sebanyak 13 rumah warga di Kampung Cingenge RT014, Kadus Gadog, Desa Bojong, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, rusak akibat pergerakan tanah.

Informasi yang dihimpun, bencana pergerakan tanah itu terjadi pada Minggu (13/11/2022) sekitar pukul 12.00 WIB. Diduga bencana itu dipicu akibat hujan yang terus menerus mengguyur wilayah tersebut.

Baca Juga: Pergerakan Tanah di Sukabumi,39 Rumah Rusak

“Ya, ada sebanyak 13 rumah warga Kampung Cingenge kondisi rumah rusak akibat pergerakan tanah. Saat ini dalam status siaga,” ungkap Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Sandra Fitria Zulkarnain, Minggu (13/11/2022).    

Sandra menegaskan, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat bencana tanah longsor itu, hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian materi akibat rumahnya rusak.

“Petugas P2BK Kalibunder di lapangan sudah melakukan asesmen dan berkoordinasi dengan Tagana, perangkat desa, perangkat kecamatan serta unsur lainnya,” tegas Sandra.  

Ia mengaku tidak bosan-bosan mengimbau masyarakat agar tetap waspada di situasi cuaca ekstrem seperti sekarang ini.

“Ya, tentunya kami terus imbau masyarakat agar tetap waspada. Hal itu agar tidak timbul korban dan segala kemungkinan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *