Berita UtamaSukabumi

Bocah Meninggal Saat Kebakaran di Jampang Tengah Sukabumi

×

Bocah Meninggal Saat Kebakaran di Jampang Tengah Sukabumi

Sebarkan artikel ini
KEBAKARAN
HANGUS: Kebakaran terjadi di Kampung Bojonglopang, RT 025/RW 005, Desa Panumbangan, Kecamatan Jampangtengah pada Senin (26/12)/2022 pagi.

SUKABUMIKU.id— Bocah berumur 3 tahun menjadi korban kebakaran di Kampung Bojonglopang, RT 025 / RW 005, Desa Panumbangan, Kecamatan Jampang tengah pada Senin (26/12/2022) pagi. Kejadian tersebut berawal dari dugaan korsleting listrik yang menjalar ke rumah lainnya.

” Peristiwa bencana yang menyebabkan kematian pada seorang balita itu, apinya diduga berasal dari arus pendek atau korsleting listrik, ” kata Kapolsek Jampangtengah, Polres Sukabumi, AKP Usep Nurdin Senin (26/12/2022).

Selain menewaskan seorang balita, kebakaran itu juga melalap enam lokal bangunan rumah semi permanen. Berdasarkan hasil pengecekan petugas dilapangan, dari enam lokal bangunan yang merupakan rumah hunian pasar itu hanya terdapat empat lokal yang dihuni oleh warga sekitar.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca, Sukabumi Diguyur Hujan Hingga Malam

“Informasi dari pengelola pasar, Pak Didin. Kebakaran itu diduga dari korsleting listrik pada bagian tengah rumah Pak Ujang yang merupakan kakek korban balita yang meninggal itu,” ujarnya.

Saat kebakaran, seorang balita tersebut tengah tertidur lelap di kamarnya. Api cepat menjalar, lantaran bangunan rumah hunian pasar itu, terbuat dari material yang mudah terbakar.

“Api berhasil dipadamkan oleh petugas gabungan sekitar pukul 07.00 WIB,” paparnya.

Pihaknya menambahkan, empat rumah hunian pasar yang hangus terbakar itu dihuni oleh Ujang (50) yang merupakan kakek korban balita yang ikut terpanggang api, Ato, Opang dan Ece.

“Berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi, kebakaran itu menyebabkan kerugian materil ditaksir mencapai Rp200 juta,” pungkasnya. (Lan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *