Bupati Sukabumi Buka Festival Bonsai Rubi

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka Festival Karya Seni Bonsai Rumah Bonsai Indonesia (RUBI) Cabang Sukabumi

SUKABUMIKU.id – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka Festival Karya Seni Bonsai Rumah Bonsai Indonesia (RUBI) Cabang Sukabumi dalam rangka Ulang Tahun ke 3 RUBI dan Hari Pahlawan. Acara itu dilaksanakan di Halaman STISIP Widiapuri Mandiri Cisaat, Sabtu (19/11/2022).

Menurut Ketua Panitia, H. Nandang Irawan Kegiatan Festival Bonsai Indonesia yang mengusung tema “Berkarya Tanpa Batas, Berkreasi Tanpa Henti” tersebut diikuti 300 peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat Sukabumi antara lain Cianjur, Bandung, Bogor dan Bekasi.

Bupati Sukabumi dalam sambutanya mengatakan Kegiatan ynag di inisiasi oleh Pameran Rumah Bonsai Indonesia itu memiliki peluang usaha yang menjanjikan sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan para pelaku UMKM.

BACA JUGA ; Bupati Sukabumi “Aparatur Harus Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat”

” Berkarya dalam Seni Bonsai ini tanpa batas ruang waktu, area, usia, gender, Profesi dan Latar Belakang Pendidikan dalam hal ini siapapun dipersilahkan untuk berkarya,” jelasnya.


Menurut Bupati, di ulang tahun RUBI Yang ke 3 menunjukan bahwa potensi pasar budidaya bonsai prospektif sehingga potensi ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kab Sukabumi sebagai peluang kerja baru.


Dalam kesempatan itu, Bupati Sukabumi menerima Cindramata dari Rumah Bonsai Indonesia. Dilanjutkan dengan meninjau karya karya seni bonsai yang mengikuti festival. (HMS Kab Sukabumi)

Bupati Sukabumi menerima Cindramata dari Rumah Bonsai Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *