Politik

Caleg DPRI RI Resna Oktaviana Belusukan Ke Masyarakat Jamin Buka Lapangan Kerja dan Sekolah Gratis

×

Caleg DPRI RI Resna Oktaviana Belusukan Ke Masyarakat Jamin Buka Lapangan Kerja dan Sekolah Gratis

Sebarkan artikel ini
Resna Oktaviana

SUMABUMIKU  РResna Oktaviana, calon anggota DPR RI Dapil Jabar IV Kota dan Kabupaten Sukabumi dari Partai HANURA, melaksanakan kegiatan belusukan dan menyapa warga di Kampung Ciburial Cimangkok RT 01 RW 11, Desa Cimangkok Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi,  Kamis (29/12/23).

Resna, yang merupakan putri daerah asal Kampung Subangjaya, Kelurahan Subangjaya, Kota Sukabumi, menyampaikan visi dan misinya kepada masyarakat.

Visi Resna Oktaviana adalah menjadikan Sukabumi sebagai kota yang berdikari, adil, dan lestari. Berdikari dalam arti Sukabumi yang mandiri dalam bidang ekonomi dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, produktif, dan berdaya guna untuk meningkatkan nilai tambah perekonomian di Sukabumi.

Beberapa program yang ingin diwujudkan oleh Resna Oktaviana antara lain pendidikan gratis selama 12 tahun. Resna berkomitmen untuk memastikan dan mengawal program Wajib Belajar 12 Tahun Gratis secara merata, berkualitas, dan produktif di sekolah negeri dan swasta yang memenuhi persyaratan bantuan dari pemerintah, termasuk bagi santri dan pesantren.

Selain itu, Resna juga berfokus pada lapangan pekerjaan. Dia ingin memastikan regulasi yang ada mendukung penyerapan angkatan kerja baru di Sukabumi setiap tahunnya, sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran dan mencapai tingkat penyerapan tenaga kerja optimal. Hal ini bertujuan agar semua warga Sukabumi dapat dengan mudah mendapatkan pekerjaan.

Resna juga berkeinginan untuk memperbanyak tempat penitipan anak yang berkualitas, baik di sektor formal maupun informal. Dengan adanya penitipan anak yang baik, orang tua tidak perlu khawatir ketika bekerja dan dapat melanjutkan karier mereka tanpa hambatan.

“Dalam upaya menjadikan Sukabumi yang adil, kita berkomitmen untuk konsisten dalam mengawal penataan dan implementasi regulasi agar terjamin kepastian hukum dan menjadikan Sukabumi sebagai pusat kegiatan berusaha. Saya berharap dapat berperan aktif bersama pemerintah pusat untuk memastikan alokasi kredit perbankan minimal 35% untuk koperasi, UMKM, dan perusahaan rintisan diikuti dengan pelatihan serta fasilitasi akses pasar,” kata dia Resna Oktaviana Calon Anggota DPR RI Dapil Sukabumi kepada wartawan.

Terakhir, Resna Oktaviana sangat peduli terhadap keberlanjutan lingkungan. Dia ingin membangun kawasan pariwisata yang terintegrasi, berkualitas, berbasis masyarakat, dan berkelanjutan. Resna akan memperhatikan aspek kesehatan dan ekosistem lingkungan agar kawasan pariwisata tidak hanya menjadi lapangan kerja tetapi juga dapat menjadi sebuah kebanggaan dan melestarikan kearifan lokal masyarakat Sukabumi yang dapat diturunkan ke generasi selanjutnya.

“Dengan visi dan misi tersebut, kami berharap dapat berkontribusi dalam membangun Sukabumi yang berdikari, adil, dan lestari. Dia berkomitmen untuk mewujudkan program-programnya jika terpilih sebagai anggota DPR RI Dapil Jabar IV Kota dan Kabupaten Sukabumi dari Partai HANURA,” paparnya.

Sementara itu dihubungi terpisah Sekretaris Divisi Legislatif BAPPILU DPP HANURA Muhammad Reza, mengatakan, Resna Oktaviana sendiri merupakan caleg yang potensial. Pasalnya, dia sudah banyak mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Ya, banyak sebelum mencalonkan diri banyak mengabdikan diri kepada masyarakat salah satunya sejak tahun 2018 sudah menggulirkan program Saba Desa. Program ini merupakan program untuk menyapa masyarakat yang berada di desa tujuan nya untuk menggali potensi yang ada kemudian membantu perkembangannya agar masyarakat sejahtera,” pungkasnya. (Ky)