Command Center Kabupaten Sukabumi Diresmikan Gubernur Jabar

Command Center Kabupaten Sukabumi
MERESMIKAN: Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil didampingi Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mempraktekan cara kerja command center di Setda Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMUKI.id – Command Center Kabupaten Sukabumi telah sah digunakan pasca diresmikan Gubernur Jawa Barat H.M Ridwan Kamil, Kamis, 10 Februari 2021.

Peresmian command center tersebut, sekaligus dengan Kabupaten Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Kuningan, Kota Cimahi, dan Kota Tasikmalaya.

Di mana, Kabupaten Sukabumi dijadikan tuan rumah peresmian command center. Sementara daerah lain, mengikutinya secara daring. Di Jabar sendiri, telah ada 13 daerah yang memiliki command center.

Bupati Sukabumi H. Marwam Hamami mengaku bersyukur dan berterima kasih atas kunjungannya dan meresmikan comand center di wilayahnya. Command center ini, menurut H. Marwan berdampak besar bagi Kabupaten Sukabumi. Terutama dalam percepatan komunikasi di daerah.

“Command center ini, memberikan satu percepatan dalam hal informasi pembangunan di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Apalagi, Kabupaten Sukabumi merupakan daerah yang cukup luas dengan 47 Kecamatan. Maka dari itu, command center ini akan sangat termanfaatkan.

“Command center merupakan langkah positif yang adaktif. Terutama dalam memudahkan informasi dan komunikasi. Terima kasih atas fasilitas yang diberikan pak Gubernur,” ucapnya.

H.M Ridwan Kamil mengatakan, command center merupakan lompatan fasilitas yang sudah bisa dipergunakan. Terutama dalam mengambil keputusan berdasarkan data.

“Satu prinsip bagi pemimpin ialah mengambil keputusan harus berbasis data. Data yang baik, keputusan pun pasti baik. Saya titip, selalu mengbil keputusan berbasis data. Semua itu bisa didapatkan di ruangan (command center) ini,” ungkapnya.

Maka dari itu,dirinya menekankan setiap pengambilan keputusan harus berbasis data. Di mana,pengelola command center berkewajiban menyuplai semua data kepada pimpinan.

“Birokrasi 4.0 tak bisa dihindari. Keputusan berbasis peta data, maka satu persatu permasalahan bisa diselesaikan dengan tepat dan akurat,” bebernya.

Tak hanya kepala daerah, fasilitas command center ini bisa digunakan Forkopimda. Terutama dalam mendapatkan data yang akurat.

“Ini ruangan (command center) untuk para pengambil keputusan. Forkopimda silahkan pakai. Terpenting rakyat Jabar kondusif,” terangnya.

Bagi kepala daerah pun,ruangan command center bisa sering dikunjungi. Terutama dalam memaksimal komunikasi dengan tim ataupun para kepala desa.

“Para bupati/ wali kota bisa rutin sebulan sekali kumpul dan ngombrol dengan kepala desa melalui comand center. Inilah budaya baru,” tegasnya.

Usai meresmikan, H.M Ridwan Kamil langsung berkomunikasi secara daring dengan para kepala daerah yang command centernya baru diresmikan. Hal itu untuk menguji coba comand center yang baru diresmikan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.