Damkar Kota Sukabumi Sosialisasikan Penanganan Bencana Kebakaran

#image_title

SUKABUMIKU.id – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sukabumi, melakukan simulasi penanganan kebakaran kepada RT dan RW Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Rabu (16/11/22).

Dalam simulasi yang menggukakan Alat Pemadam Kebakaran Ringan (APAR) ini, sebagai upaya Damkar untuk memberikan pemahaman terkait penggunaan APAR hingga simulasi ketika terjadi kebakaran.

“Sejauh ini kami sudah berupaya melakukan pelatihan dan edukasi kepada warga di setiap keluarahan. Sehingga, warga dapat mengetahui bagai mana caranya menggunakan APAR dengan baik dan benar,” kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi, Sudrajat kepada wartawan.

BACA JUGA: Motor KLX Milik Warga Citamiang Dipetik Maling, Aksinya Terekam CCTV

Lanjut Sudrajat, sejauh ini perlangkapan alat kebakaran perlu disiapkan khususnya disetiap instansi sehingga ketika terjadi kebakaran bisa berupaya memadamkan api secara mandiri.

“Dengan begitu, masyarakat bisa menangani kebakaran sendiri dan ketika api membesar harus langsung melaporkannya ke Dampar,” ujarnya.

Sudrajat menambahkan, setelah adanya sosialisasi ini masyarakat diharapkan bisa melakukan antisipasi dan penanganan saat terjadi kebakaran di lingkungannya masing-masing.

“Tentunya pemadaman kebakaran juga bukan hanya dilakukan Bidang Damkar saja tetapi masyarakat juga harus mengetahui bagai mana cara memadamkan api ketika terjadi kebakaran,” bebernya.

BACA JUGA : 36 Perusahaan Terlibat Dugaan SPK Bodong di Dinkes Kabupaten Sukabumi

Pihaknya menghimbau, masyarakat agar tetap waspada terhadap berbagai potensi kebakaran yang dapat terjadi kapan dan dimana saja.

“Sejauh ini penyebab kebakaran kebanyakan itu karena terjadinya korsleting listrik karena itu masyarakat harus tetap maswada dengan potensi kebakaran yang ada,” pungkasnya (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *