Di Sukabumi Harga Kacang Kedelai Merangkak Naik

kacang kedelai
Foto Ilustrasi Kacang Kedelai.

SUKABUMIKU.id– Harga kacang kedelai impor dan lokal di Kota Sukabumi kembali menunjukan kenaikan harga. Untuk kacang kedelai lokal naik sebesar Rp1.500 dari sebelumnya Rp11.500 jadi Rp.13.000 per kilogram, sedangkan untuk kacang kedelai impor naik sebesar Rp300 dari Rp.11.800 jadi Rp.12.000 per kilogram.

“Betul,hari ini kacang kedelai impor dan lokal mengalami kenaikan harga,”ujar Kepala Seksi Pengawasan Barang Strategis Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi, M Rifki.

Rifki menyebutkan, kenaikan harga kedelai terjadi karena jumlah pasokan yang berkurang sedangkan permintaan tetap. Kedati demikian, Rifki dapat memastikan jika stok kedelai untuk memenuhi kebutuhan warga sukabumi khusisnya, pengrajin tahu tempe masih cukup tersedia.

“Kalau stok masih aman tersedia, hanya pasokannya nya saja berkurang,”katanya.

Rifki menuturkan, saat ini Diskumindag Kota Sukabumi masih melakukan langkah komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait harga kacang kedelai tersebut.

“Karena pasokan kedelai kebanyakan dari impor maka, kita harus berkoodinasi dengan Provinsi dan Kemendag. Mudah-mudahan segera ada solusinya,”pungkasnya. (Eri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.