Hasil Sementara, Atlet Kota Sukabumi Raih 6 Medali di Proprov Jabar

BERTAHAN: Atlet Karate asal Kota Sukabumi, Aditya Pratama melayangkan tendangan ke arah lawannya saat perebutan semi final Cabor Karate di GOR Gotong Royong Kabupaten Subang, Selasa (8/11). Foto: Istimewa

SUKABUMIKU.id — Raihan medali sementara dari Atlet Kota Sukabumi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat (Jabar) 2022 mulai bermunculan. Di mana hingga saat ini Kota Sukabumi hanya mampu mengumpulkan satu medali perak dan lima medali perunggu.

Adapun raihan medali tersebut diantaranya, Cabor Judo menyumbangkan satu medali perak dan dua medali perunggu, Cabor Hockey dua medali perunggu dan Cabor Karate Satu medali perunggu.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sukabumi, Haickel Reza Balfas mengapresiasi raihan medali sementara yang diperoleh oleh beberapa atlet Kota Sukabumi.

BACA JUGA : Sukabumi FA Di Posisi ke-2 di Top Youth Premier League

” Ini kan baru beberapa cabor baru mulai, semoga akan lebih banyak lagi medali,” ungkapnya.

Menurut Haickel, meski melesat untuk raihan medali emas pada Cabor Karate, namun pada Cabor lain, seperti Judo dan Hockey Outdor Putri sudah melebihi target yang dicapai. Di mana, untuk Cabor Hockey Putri mampu menyumbangkan emas dan Cabor Judo meraih satu medali perak dan dua medali perunggu.

” Kita mendapatkan medali perunggu lagi dari Judo. Yang tadinya satu perak satu perunggu. Jadi satu perak dua perunggu. Adapun raihan perunggun ditorehkan atlet atas nama Kartika Dewi nomor Randori kelas 78 kilogram,” ujarnya.

Sementara itu, Atlet Karate asal Kota Sukabumi, Aditya Pratama gagal mempertahankan medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat (Jabar) 2022 di Kabupaten Subang, Selasa (8/11). Ia hanya mampu menyumbangkan medali perunggu, setelah pada babak penentuan juara ketiga melawan Kabupaten Bekasi. Sebelumnya, anggota Polres Sukabumi Kota ini sukses mendulang medali emas pada Porprov XIII Jabar 2018, lalu.

“Kalau melihat lawan semuanya seimbang, bahkan adit bisa menang kalau tidak cedera pada pergelangan kaki kanannya,” aku Letmi yang juga salah seorang anggota Polri perpangkat AKP ini,” ujar Manajer Karate Kota Sukabumi, Letmi Dabungke. (Ky/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *