HUT KE 63, Pemuda Pancasila Kota Sukabumi Ajak Pemuda Peduli Sesama

SUKABUMIKU.id – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Sukabumi bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menggelar aksi peduli kemanusiaan donor darah.

Kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian peringatan ulang tahun Pemuda Pancasila ke 63 tahun dan Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan donor darah dilakukan Jum’at (28/10/22) di Sekretariat MPC PP Kota Sukabumi, Lapang Merdeka, Kecamatan Cikole.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sektretaris dan beberapa pengurus MPC, anggota Pemuda Pancasila serta masyarakat.

Wakil Ketua MPC Kota Sukabumi Mellan Maulana mengatakan, aksi donor darah diselenggarakan sebagai wujud kepedulian Pemuda Pancasila terhadap kemanusiaan.

BACA JUGA: Pedestrian Ahmad Yani Makan Korban, Mobil Brio Rusak

Menurutnya aksi donor darah merupakan bentuk kepedulian sosial Pemuda Pancasila kepada sesama yang membutuhkan darah.

Aksi donor darah mendapatkan apresiasi positif dari anggota Pemuda Pancasila dan masyarakat.

“Alhamdulillah antusiasnya sangat luar biasa. Tadi ada juga dari Siswa Secapa Lemdiklat Polri yang ikut dalam aksi kemanusiaan ini,” kata Mellan kepada Sukabumiku.id.

Lanjut dia, tidak hanya donor darah. Dalam perayaan HUT tahun ini, MPC PP Kota Sukabumi juga menggelar kegiatan lain. Diantaranya, perlombaan olahraga hingga kegiatan lain.

“Jadi untuk perayaan tahun ini 2022 yang ke 63 kita laksanakan kegiatan rutin tiap tahun donor darah. Kita juga ada kegiatan lain misalnya pertandingan internal kita dari mulai tingkat kecamatan dan lembaga lain di PP,” paparnya.

Dia menambahkan dalam semangat HUT PP dan Hari Sumpah Pemuda, pihaknya mengajak agar para pemuda untuk peduli sesama dan selalu bersungguh-sungguh membangun Indonesia khususnya Kota Sukabumi yang merdeka,berdaulat, adil dan makmur.

“Ini merupakan khidmat kita bersyukur kepada tuhan yang maha Kuasa dan berterimakasih kepada masyarakat atas dukungan selama ini yang sudah bersimpati terhadap kegiatan dan keberadaan kita selama ini,” pungkasnya. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *