Berita SukabumiBerita UtamaSukabumi

Ini Respon Wali Kota Sukabumi Terkait Jalan Provinsi dan Nasional Rusak

×

Ini Respon Wali Kota Sukabumi Terkait Jalan Provinsi dan Nasional Rusak

Sebarkan artikel ini
Jalan Rusak Sukabumi
Screnshot Instagram Achmad Fahmi. Foto: istimewa

SUKABUMIKU.id – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi merespon cepat keluhan warga terkait kondisi jalan rusak yang berada dibeberapa ruas jalan di Kota Sukabumi.

Respon yang dilakukan orang nomor satu di Pemerintah Kota Sukabumi ini dilakukan langsung melalui akun instagram pribadinya @achmadfahmi.smi

Respon cepat itu lantaran banyaknya laporan dan keluhan warga soal banyak nya jalan rusak salah satunya di Jalan Lingkar Selatan dan Jalan Pelabuhan II. Padahal menurut Fahmi jalan tersebut merupakan jalan pengelolaan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Nasional.

Baca Juga: Heboh Penculikan Anak di Cijangkar Kota Sukabumi, Begini Kata Polisi

Kendati demikian menyikapi hal tersebut Fahmi memastikan Pemkot Sukabumi saat ini sudah berupaya melakukan komunikasi kepada Pemrov Jabar untuk melakukan perbaikan.

“Pemda Kota Sukabumi sejak beberapa waktu lalu telah melakukan komunikasi kepada Pemerintah Provinsi Jabar terkait 2 ruas jalan yg sangat harus segera diperbaiki, yaitu Jalan Lingkar Selatan dan Jalan Pelabuhan II, dimana keduanya merupakan jalan kewenangan Pemprov Jabar,” ucap Fahmi dalam narasi postingan di akun instagram nya.

Lanjut dia, saat ini hasil dari komunikasi itu Pemrov Jabar langsung melakukan survey dan akan segera melakukan perbaikan di lokasi jalan rusak tersebut.

“Informasi yang kami dapatkan, Pemprov Jabar telah melakukan survey kerusakan jalan, dan pada pertengahan Maret ini akan melakukan perbaikan di kedua ruas jalan tersebut,” lanjutya.

Tidak hanya itu sambung Fahmi dalam narasinya menyebutkan, ruas Jalan Bhayangkara yang juga mengalami kerusakan cukup parah khususnya depan SDN Gunung Puyuh CBM merupakan ruas jalan nasional yang menjadi kewenangan Kementrian pun kini sudah dilakukan proses komunikasi agar segera dilakukan perbaikan.

“Kita berharap dan doakan agar perbaikan ruas-ruas jalan yang mengalami kerusakan tersebut segera diperbaiki sesuai dengan kewenangan pelaksananya.Tak perlu mencaci Tak perlu memaki kita sampaikan dengan cara yang baik kepada Pemda Provinsi Jawa Barat dan juga Kementrian untuk segera dilakukan perbaikan,” pungkasnya. (Ky)