Kabupaten Sukabumi Optimis 10 Besar di Ajang Porprov ke XIV

Atlet Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIKU.id – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri melepas atlet yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke XIV, Jumat, 11 November 2022. Prosesi pelepasan Kontingen Kabupaten Sukabumi ini, dilakukan di Bale Budaya Pudak Arum.

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat 38 cabang olahraga yang diikuti Kabupaten Sukabumi. Para atlet ini akan bertanding di beberapa daerah di Jawa Barat. Hal itu mulai dari Ciamis, Kabupaten Bandung Barat, Subang, Garut, Tasikmalaya, Pangandaran, Banjar, Kabupaten Bandung, hingga Bekasi.

H. Iyos mengatakan, atlet Kabupaten Sukabumi telah berupaya sebaik mungkin dalam pemusatan pelatihan selama ini. Maka dari itu, hasil pelatihannya harus ditunjukan lewat pertandingan di Porprov tingkat Jawa Barat.

“Manfaatkan kesempatan baik ini untuk meraih prestasi diri dan Kabupaten Sukabumi. Terima kasih kalian (atlet) telah berupaya semaksimal mungkin untuk Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Apalagi, Kabupaten Sukabumi menargetkan masuk 10 besar dalam Porprov kali ini. Sehingga, perlu upaya yang besar untuk mewujudkan semua itu.

“Ini target yang luar biasa. Semoga para atlet berhasil meraihnya. Hal itu tentu saja dengan dukungan KONI bersama Disbudpora,” ucapnya.

Selama bertanding, H. Iyos mengingatkan sejumlah hal seperti, menjunjung tinggi sportivitas, disiplin diri, dan menanamkan sopan santun serta kejujuran.

“Lakukan silaturahmi antar atlet juga. Hal ini untuk memperkuat persaudaraan dan persahabatan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Iyos pun berterima kasih kepada KONI Kabupaten Sukabumi. Induk organisasi olahraga prestasi ini, telah berjuang semaksimal mungkin dalam mengantarkan para atlet berjuang di kancah Jawa Barat.

“Terima kasoh telah berjuang dan bersinergi. Kekompakan kita harus terus dipertahankan,” bebernya.
Ketua KONI Kabupaten Sukabumi Sirodjudin mengatakan, berbagai kebutuhan atlet selama bertanding telah terpenuhi. Mulai dari makanan, hingga tempat tinggal.

“Semua kebutuhan atlet ketika bertanding sudah disiapkan secara laik. Makanan pun 4 sehat 5 sempurna. Tempat tinggal pun sangat laik,” terangnya.

Atas semua itu, Kabupaten Sukabumi telah masuk ke 14 besar. Hal itu berkat sumbangsih 4 emas, 9 perak, dan 9 perunggu.

“Meskipun pembukaannya besok di Ciamis, tapi pertandingan Porprov sudah terlaksana sejak 24 Oktober,” bebernya.

Melihat hal itu, target 10 besar bukan angan-angan. Apalagi, atlet-atlet andalan Kabupaten Sukabumi belum bertanding.

“Semoga prestasi terus diraih untuk mewujudkan target 10 besar,” pungkasnya. (HMS Kab Sukabumi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *