Berita Utama

Kapolres Sukabumi Kota Pastikan Jalan Tipar Gede Kondusif

×

Kapolres Sukabumi Kota Pastikan Jalan Tipar Gede Kondusif

Sebarkan artikel ini
Jalan Tipar Gede

SUKABUMIKU.id РSetelah viralnya  kekisruhan yang beredar di media sosial, di Jalan Tipar Gede di Kota Sukabumi akhirnya kembali kondusif dan normal.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, memastikan bahwa situasi di lokasi tersebut sudah aman dan terkendali. Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, sejumlah personil kepolisian juga sudah disiagakan di area tersebut.

Kondisi pasar di sekitar Jalan Tipar Gede juga sudah kembali normal seperti biasanya. Pasar yang merupakan pusat aktivitas ekonomi masyarakat tersebut kembali ramai dengan kegiatan jual-beli yang berlangsung lancar.

Kapolres Sukabumi Kota berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan melanjutkan aktivitas seperti biasa.

“Upaya penyelesaian dan pemulihan kondisi di Jalan Tipar Gede ini dilakukan dengan cukup cepat oleh aparat kepolisian setelah adanya potensi aksi kekisruhan yang dengan cepat menjadi viral di media sosial. Kehadiran personil kepolisian di lokasi juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga sekitar,” paparnya.

Lanjut dia, dalam menjaga kondusivitas dan normalitas di Jalan Tipar Gede, pihak kepolisian juga telah melakukan dialog dengan sejumlah tokoh masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya. Dialog ini bertujuan untuk mencari solusi yang terbaik bagi semua pihak, sehingga tindakan yang berpotensi mengganggu keamanan dapat dihindari.

“Masyarakat diimbau untuk tetap menjaga kedamaian dan kerukunan, serta melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian. Dengan kerjasama antara masyarakat dan aparat kepolisian, diharapkan situasi di Jalan Tipar Gede dan sekitarnya akan terus kondusif dan normal sehingga dapat memicu perkembangan ekonomi yang lebih baik,” pungkasnya. (Ky)