Kesadaran Masyarakat Dalam Berlalulintas di Kota Sukabumi Masih Minim

SUKABUMIKU.id – Kesadaran masyarakat terhadap terhadap tertib berlalu lintas di Kota Sukabumi masih minim. Terbukti, masih banyak pengendara yang melanggar.

Dari data Satlantas Polres Sukabumi Kota, ada sebanyak 3.700 teguran terhadap pengendara yang melanggar lalu lintas. Hal itu, dilakukan selama tujuh hari penyelenggaraan Operasi Zebra Lodaya.

“Sejauh ribuan pengendara yang diberikan teguran karena melanggar lalu lintas. Mulai tidak menggunakan helm hingga melawan arus,” kata Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Tejo Retno Indratno, kepada sukabumiku.id, Senin (10/10/220.

Lanjut Tejo, operasi ini merupakan kegiatan preventif dan preemtif Kepolisian sebagai salah satu upaya menekan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Ya, ini sebagai upaya preventif dan preemtif kami untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya tertib berlalulintas,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Tejo, untuk menyadarkan masyarakat Satlantas juga tah henti melakukan edukasi dengan memasang sejumlah spanduk imbauan keamanan, keselamatan, ketertiban dan keselamatan berlalulintas (Kamseltibcarlantas) di beberapa lokasi.

“Tentunya kami terus berupaya melakukan sosialisasi dan edukasi tentang Kamseltibcarlantas kepada para pengendara. Bahkan, mulai dari sejak dini,” pungkasnya. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *