Ketua Mabigus dan Pembina Gugus Depan Pramuka Lapas Sukabumi Dilantik

PELANTIKAN : Ketua Kwartir Cabang Kota Sukabumi saat melantik Ketua Mabigus Lapas Sukabumi. Foto/istimewa

SUKABUMIKU.id – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka┬áKota Sukabumi H. Dida Sembada Lantik Majelis Pembimbing dan Pengurus Gugus Depan 04.077 – 04.0478 Pangkalan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi Periode 2023-2025, Jum’at (26/05/2023).

Bertempat di Aula Lapas Sukabumi, pelatikan ini dihadiri oleh jajaran Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sukabumi dan jajaran Kwartir Ranting Warudoyong serta jajaran petugas Lapas Sukabumi.

Prosesi Pelantikan ditandai dengan Penyematan Tanda Jabatan secara Simbolis oleh Ketua Kwarcab Kota Sukabumi kepada Kepala Lapas Sukabumi Christo Toar selaku Ketua Mabigus Lapas Sukabumi.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Ikrar oleh Ketua Mabigus Lapas Sukabumi yang dilanjutkan dengan Penandatanganan Naskah Berita Acara Pelantikan Mabigus dan Gugus depan Gerakan Pramuka Lapas Sukabumi.

Pada kesempatan ini juga, Ketua Kwartir Cabang Kota Sukabumi berkesempatan menyerahkan sertifikat Kursus Mahir Dasar (KMD) kepada 3 Pembina dan Pengurus Gugus Depan pangkalan Lapas Sukabumi yang mana sertifikat ini sebagai dasar untuk menjadi pembina pramuka.

Ketua Kwartir Cabang Kota Sukabumi H. Dida Sembada dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan banyaknya jumlah warga binaan Lapas Sukabumi akan menjadi tantangan kepada para pembina.

“Kemudian para pembina diharapkan mempunyai tanggung jawab moral dalam membina para WBP dan menjadi duta dalam memutus mata rantai masalah-masalah hukum yang ada,” kata dia usai melakukan pelantikan.

Sementara itu, Ketua Mabigus Lapas Sukabumi Christo Thoar juga menyampaikan harapannya, Lapas Sukabumi melalui pembina dan pengurus yang sudah dilantik ini menggerakkan gerakan Pramuka di Lapas Sukabumi dan dijadikan sebagai bentuk pembinaan kepada warga binaan.

“Semoga kita bisa menjalankan tugas gugus depan pramuka pangkalan Lapas Sukabumi ini dengan baik, dan harapannya kita bisa membina para warga binaan menjadi manusia lebih baik lagi melalui gerakan pramuka ini,” tutupnya. (Ky)