Khasiat Daun Salak Muda, Obati Penyakit Wasir, Ini Caranya

DAUN SALAK MUDA
Ilustrasi daun salak muda. Foto: Istimewa

SUKABUMIKU.idTanaman Herbal seperti Daun salak muda bisa obati penyakit wasir. Tanaman herbal alami ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, tanaman herbal jika dikonsumsi secara rutin tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi tubuh kita.

Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat membuat tubuh lebih mudah terserang penyakit, makanan yang pedas serta mengandung minyak tinggi dapat menyebabkan penyakit salah satunya penyakit wasir.

Wasir merupakan penyakit yang ditandai dengan munculnya benjolan pada anus nama lainnya yaitu hemorhoid. Semua orang bisa mengalami penyakit wasir apabila tidak sehatnya mengkonsumsi makanan yang sehat dan berlebih.

daun salakkkkk
Foto Daun Salak Muda. Foto:Istimewa

Salah satu penyebab yang umum penyakit wasir bisa disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas dan kurang nya mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan serat.

Apabila penyakit wasir semakin kronis akan disertai pendarahan saat buang air besar. Penyakit wasir bisa sembuh dengan cara tindakan operasi.

Namun apabila penyakit wasir yang belum kronis bisa juga diobati dengan ramuan herbal alami bahan bakunya tumbuhan yang banyak di sekitar kita salah satunya dengan daun salak.

Berikut bahan dan cara membuat ramuan herbal untuk penyakit wasir yang belum kronis:

  1. Daun Salak muda 7 lembar.
  2. Gula aren 1/2 sendok teh.
  3. Air 2 gelas matang

Cara membuatnya:

  1. Cuci bersih daun salak lalu rebus dengan 2 gelas air sehingga air tersisa menjadi 1 gelas.
  2. Setelah itu tuangkan ke dalam gelas kemudian masukan gula aren untuk menambah rasa manis aduk-aduk hingga gula arennya larut dalam air gelas tersebut.
  3. Selanjutnya minum ramuan daun salak untuk menyembuhkan penyakit wasir 2 kali sehari pagi dan malam sebelum tidur, selamat mencoba. (ijang/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.