Lewat Udunan Online Pemkot Sukabumi Bantu Warga Idap Tumor Jinak Rahang

#image_title

SUKABUMIKU.id – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, menyalurkan bantuan Udunan Online kepada Ibu Nurtinah yang menderita Tumor Jinak Rahang, di Jalan Ciaul Pasir Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Jumat (11/11/22).

Bantuan sebesar Rp 15.004.517 tersebut untuk membantu pengobatan ibu Nurtinah yang berasal dari donasi warga melalui Udunan online yang dikelola Forum Silih Asah Asuh.

”Atas nama pemda mengucapkan terimakasih karena dengan semangat kebersamaan hadir di tengah masyarakat melalui Udunan Online,” ujar Wali Kota Sukabumi. Achmad Fahmi, kepada wartawan.

BACA JUGA: Jalan Tol Cibadak- Palabuhanratu Sukabumi Tingkatkan Perekonomian Warga

Sebab lanjut dia, Pemda tidak bisa menyelesaikan seluruh masalah yang ada, harus ada dukungan dari warga. Misalnya, masalah sosial kemasyarakatan ada warga yang rumahnya rusak dan waega sakit serta lainnya tidak mungkin diselesaikan oleh pemerintah semata. Sehingga tugas pemda mengajak warga berperan aktif di lingkungannya.

”Kami ingin membangun semangat untuk empati dan simpati mepada masyarakat yang tengah alami musibah, bagaimana terlibat memberikan bantuan kepada masyaramat seperti yang sakit,” paparnya.

Bantuan ini lanjut Fahmi dikelola secara transparan dan kali ini memberikan bantuan sebesar Rp 15.004.517. Di mana pemda setiap Jumat ada Jumat berkah yakni ASN rutin memberikan bantuan dalam Udunan Online dan mari sama-sama sosialisasikan program udunan online.

”Bantuan ini diharapkan meringankan beban yang sakit untuk berobat dan yang rumah rusak untuk memperbaiki,” kata Fahmi.

Mari berperan aktif dalam udunan online dan kalau tidak bia online bisa melalui kotak kebaikan di kelurahan. Mudah-mudahan program berjalan baik dan Ibu Nurtinah segera sembuh dan pulih.Kepala Dinsos Kota Sukabumi Punjul Saepul Hayat menambahkan, sejak diluncurkan 2019 lalu hingga sekarang sudah terkumpul donasi udunan online Rp 560 juta dan sudah disalurkan.

“Dimana pada tahun ini sudah 18 kali disalurkan dan sejak 2019 sudah 35 kali semangat kebersamaan hadir di tengah masyarakat melalui Udunan Online,” pungkasnya. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *