Jalan Tol Cibadak- Palabuhanratu Sukabumi Tingkatkan Perekonomian Warga

Foto Ilustrasi pembangunan jalan tol Bocimi

SUKABUMIKU.id-– Rencana pembangunan jalan tol Cibadak-Palabuharatu (Cibaratu) Kabupaten Sukabumi disambut baik oleh warga sekitar. Seperti halnya dikatakan oleh Camat Palabuhanratu, Ali Iskandar.

Menurutnya jalan tol Cibaratu ini akan berdampak peningkatakn perekonomian masyarakat. Akses ini akan mempermudah tranksasi hasil bumi yang ada di wilayah Palabuhanratu.

” Ini bagian cerita yang membanggakan bagi warga Palabuhanratu, berdampak sangat cukup bagus bagi perekonomian warga,” ujar Camat Palabuhanratu Ali Iskandar, Jumat (12/11/2022).

BACA JUGA : Aksi Vandalisme di Dago Sukabumi, Begini Pernyataan Kapolres Sukabumi Kota

Camat Palabuhanratu itu mengaku petugas dari tim ahli yang melakukan kajian visibility terkait rencana pembangunan jalan tol Cibadak – Palabuhanratu sudah datang ke kantornya. Maka dari itu, dirinya berharap semua kegiatan yang akan dilaksanakan berjalan dengan lancar.

“Iya mudah mudahan dimudahkan dan insya allah secepatnya bisa terealisasi, dan tidak ada alasan untuk itu tidak secepatnya terwujud jalan tol Cibadak – Palabuhanratu ini,” jelasnya.

“Karena kita punya undang-undang 66 tentang pemindahan ibu kota, juga Perpres 68 tentang percepatan pembangunan jabar selatan, sehingga kemudian harus di dukung oleh kita,” sambungnya.

Ditegaskan Ali, berdasarkan informasi dari kajian sementara terdapat 9 desa yang akan terlintasi jalan tol Cibadak – Palabuhanratu nantinya, dimana 6 desa dari 9 desa tersebut masuk dalam kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

“Ada 6 desa dari kecamatan Palabuhanratu, nanti dari kecamatan Bantargadung, Warungkiara termasuk Cibadak juga terlintasi, detail detailnya mudah mudahan diawal tahun dikabarkan,” terangnya.

“Tinggal nanti para kades yang wilayahnya terlintas dapat melakukan sosialisasi desiminasi berkaitan dengan pembebasan lahan, Insya Allah kita harus optimis jalan tol Cibadak – Palabuhanratu terealisasi,” tandasnya. (Ky/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *