SUKABUMIKU.id – Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sukabumi mengelar Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan, di Ballroom Balcony, Senin (1/7/2024). Kegiatan ini diikuti oleh para petugas registrasi pelayanan administrasi kependudukan di Kelurahan.
Acara sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Pejabat Walikota Sukabumi Kusmana Hartadji. Hadir dalam momen tersebut Dirjen Dukcapil Kemendagri Menilai Inggrit Margareth Leleury, Dinas Disdukcapil Kota Tangerang Provinsi Banten Mohamad Muflih Sutisna, Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi Kardina.
Pejabat Walikota Sukabumi Kusmana Hartadji mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dari para petugas registrasi pelayanan administrasi kependudukan di kelurahan agar pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat kota sukabumi semakin mudah, cepat dan membahagiakan.
” Saya berpesan kepada seluruh peserta sosialisasi untuk benar-benar memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik baiknya, untuk lebih meningkatkan pemahaman, pengetahuan serta wawasan yang dapat diterapkan dalam tugasnya,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu tiga kelurahan dinyatakan terbaik dalam melaksanakan pelayanan administrasi Kependudukan diantaranya, Kasi Pemerintahan Kelurahan Babakan, Keluarahan Neggeleng, dan Jaya Mekar. Kusmana berharap kinerja terbaik yang sudah di torehkan dapat dipertahankan dan menjadi motivasi agar semakin baik dalam melayani masyarakat.
Ditambahkan Kusmana, partisipasi dan kolaborasi masyarakat dengan instansi pemerintah yang bertugas dalam pengurusan administrasi ini sangatlah diperlukan. Agar proses pendataan kependudukan dapat terselesaikan dengan cepat dan tepat. “Masyarakat dalam hal ini harus berpartisipasi aktif membantu jalannya proses pencatatan administrasi kependudukan,” pungkasnya. (Ky)