Berita SukabumiSukabumi

MUI Kota Sukabumi Galakan Dakwah Digital, Perbaiki Akhlak Kaum Milenial

×

MUI Kota Sukabumi Galakan Dakwah Digital, Perbaiki Akhlak Kaum Milenial

Sebarkan artikel ini
#image_title

SUKABUMIKU.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi, berencana akan menggalakan program dakwah secara digital dengan sasaran para kaum millenial.

Sekretaris Umum MUI Kota Sukabumi, M Kusoy mengatakan, program yang selaras pada salah satu program unggulan gerakan perbaikan akhlak bangsa ini rencana nya akan dilaksanakan pada 2023 mendatang.

“Program ini insyaallah akan kita laksanakan pada tahun mendatang, ” Kata dia kepada wartawan pada saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (29/12/22).

Baca Juga : Cuaca Sukabumi Dingin, Suhu Udara Mencapai 21 Derajat Celcius, Ini Faktornya

Sejauh ini sambung dia MUI Kota Sukabhmi baru mengajukan anggaran sebesar Rp800 juta untuk perlengkapan sarana dan prasarana (Sapras).

“Ya, kami sudah mengajukan anggaran Rp800 juta untuk perlengkapan peralatan seperti, laptop, kamera dan peralatan lainnya,” paparnya.

Menurutnya, dakwah di era digitalisasi saat ini memerlukan penyesuaian dengan perkembangan teknologi agar dakwah semakin efektif.

“Perlu diketahui objek dakwah saat ini adalah kaum millenial sehingga MUI juga harus mengikuti perkembangan jaman,” ujarnya.

Lanjut Kusoy, program itu akan dilaksanakan dari mulia tingkat kelurahan hingga kota melalui digital seperti, Media Sosial (Medsos), apilikasi dan lainnya.

Baca Juga: Sambut Tahun Baru 2023, Warga Sukabumi Dilarang Bakar Petasan

“Setelah peralatan lengkap, nanti kami akan persiapkan semuanya sehingga dakwah secara digital dapat terlaksana secepatnya,” bebernya.

Kusoy berharap, dakwah secara digital tersebut dapat menyasar kaum millenial sehingga gerakan perbaikan akhlak bangsa dapat tercapai sesuai harapan.

“Kami harap, dengan adanya program yang terus digencarkan bisa membuahkan hasil maksimal,” pungkasnya. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *