Pemkab Sukabumi Siapkan Surat Edaran, Kemendagri Canangkan 10 Juta Bendera Merah Putih

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman
Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengikuti Rapat Koordinasi

SUKABUMIKU.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengikuti Rapat Koordinasi dalam rangka Persiapan Perayaan HUT ke 77 Kemerdekaan RI dan Pencanangan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. Sekda mengikuti Rakor tersebut secara virtual dari Command Center Palabuhanratu, Selasa (26/7/22).

Direktur Jenderal (Dirjen) Pol & PUM Kemendagri, Bahtiar, menjelaskan tujuan dari rakor tersebut ialah dalam rangka Persiapan Perayaan HUT ke 77 Kemerdekaan RI dan untuk memastikan bendera merah putih di kibarkan satu tiang penuh selama satu bulan pada bulan Agustus.

” Peringatan HUT Kemerdekaan RI kita rayakan lebih semarak dari peringatan-peringatan sebelumnya dan pastikan bendera merah Putih berkibar diseluruh wilayah indonesia,” ungkapnya.

Dirjen Bahtiar meminta kepada seluruh jajaran pemerintah dari tiap Kabupaten dan Kota untuk menggerakkan masyarakat agar menaikan satu tiang penuh bendera merah putih selama satu bulan.

” Saya mengajak jajaran TNI/POLRI, jajaran Pemerintah Daerah kabupaten dan kota untuk memastikan bendera merah putih dinaikan satu tiang penuh selama satu bulan, jangan sampai tidak ada yang mengibarkan bendera kurang dari sebulan,” pintanya.

Menyikapi hal itu, Sekda Ade Suryaman akan segera menyiapkan surat edaran sehingga agenda 10 juta bendera dan dinaikan selama sebulan penuh bisa terlaksana dengan baik.

” Kita telah mempersiapkan surat edaran itu, kita akan mengumpulkan yang 10 juta Bendera,” ujarnya.

Kata Sekda Ade, Kabupaten Sukabumi akan mempersiapkan untuk 10 juta bendera tersebut setelah surat edaran dari Dirjen itu terbit.

“Kita akan persiapkan itu sebagai dasar hukum kabupaten dan kota sehingga 10 juta bendera dapat berkibar,” singkatnya. (*)

Kemendagri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.