Pemkot Sukabumi Doakan Warga Cianjur, Salat Gaib Hingga Donasi

BERDOA: Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama jajaran saat melakukan salat gaib untuk korban gempa Cianjur. Foto: DOkpimpemkot

SUKABUMIKU.id— Memon spesial HUT Korpri ke-51 dimanfaatkan oleh pemerintah Kota Sukabumi melakukan kegiatan sosial. Yakni menyerahkan bantuan untuk para korban gempa bumi Cianjur, yang berasal dari Program Udunam Online, yakni sebesar Rp 101.583.739.

Selain itu, setelah melakukan Upacara Hari Korpri, Wali Kota Sukabumi bersama jajaranya Melaksanakan Shalat Ghaib Untuk Mendoakan Korban Bencana di Cianjur di Masjid Al – Ikhlas Pemkot Sukabumi, Selasa(29/11/22).

” Kita berharap warga masyarakat di cianjur yang sedang mengalami musibah segera dipulihkan dan para korban yang meninggal ditempatkan ditempat terbaik ri sisi Allah SWT,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

BACA JUGA: Kabar Gembira, UMK Kota Sukabumi Tahun Depan Diusulkan Naik

Semenatara itu, bantuan secara simbolis dilakukan oleh Ketua Korpri Kota Sukabumi sekaligus Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada kepada Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

” Hari ini kami telah mengumpulkan hasil dari udunan online, dan pada kesempatan ini saya serahkan kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Imran Wardhani untuk disalurkan ke Pemerintah Kabupaten Cianjur,” terangnya.,

Udunan ini kata Fahmi didapatnya dari berbagai sumber, bukan anggota Korpri saja tetapi juga dari masyarakat, Yakni sebesar Rp 91.737.000 dari anggota korpri dan Rp 9.846.739 dari masyarakat.

BACA JUGA: Wali Kota Sukabumi Bagikan Makanan Bergizi bagi Lansia

Dirinya berpesan untuk sama sama menjaga suasana empati dan simpati kepada korban bencana di Cianjur. Salah satu yang dilakukan di momen Hut Korpri ini menggunakan tanda pita hitam di lengan kiri sebagai simbol keluarga besar Korpri berempati dan bersimpati terhadap sesama.

” Momentum ini mari kita melakukan kepedulian sosial kepada para korban, melakukan donasi melalui lembaga resmi. Baik secara langsung maupun online salah satunya udunan online ini,”pungkasnya. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *