Pemkot Sukabumi Siapkan BLT BBM untuk Sopir Angkot

BLT BBM: Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Perhubungan, berencana akan menyalurkan bantuan BLT BBM terhadap ratusan sopir angkot di Kota Sukabumi. Foto: Istimewa

SUKABUMIKU.id – Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Perhubungan berencana akan menyalurkan bantuan BLT BBM terhadap ratusan sopir angkot di Kota Sukabumi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Abdul Rachman mengatakan, penyaluran bantuan itu akan dilakukan pada pertengahan bulan November mendatang.

“Jadi pemerintah pusat menginstruksikan kepada pemerintah daerah untuk melakukan penyaluran bantuan kepada para pelaku usaha transportasi salahsatunya angkot,” ujarnya kepada wartawan.

BACA JUGA : DPUTR Kota Sukabumi Bangun SPALD-T, Atasi Pencemaran Sungai dari Limbah Rumah Tangga

Lanjut dia, bantuan yang bersumber dari APBD Kota Sukabumi ini berjumlah Rp. 600 juta, diperuntukan untuk 800 sopir angkot yang tergabung dari 18 Kelompok Kerja Unit (KKU) di Kota Sukabumi.

“Dibagi dalam bentuk voucher bensin, jadi nanti para penerima mendapatkan bantuan untuk membeli bensin menggunakan voucher itu dan saat ini sedang dibuat aspek legalitasnya,” paparnya.

Dia menambahkan, ada kriteria bagi supir angkot yang berhak mendapatkan bantuan tersebut. Salahsatunya adalah kendaraan angkot yang sudah selesai uji KIR dan memiliki ijin trayek.

“Jadi ada kriteria atau persyaratan bagi penerima. Bantuan ini imbas dari kenaikan BBM yang terjadi beberapa hari lalu,” pungkasnya. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *