Nasional

Prakiraan BMKG: Kamis, 30 Mei 2024 Waspadai Angin Kencang

×

Prakiraan BMKG: Kamis, 30 Mei 2024 Waspadai Angin Kencang

Sebarkan artikel ini
Keutamaan 10 Hari Bulan Dzulhijah
Keutamaan 10 Hari Bulan Dzulhijah/Sei

SUKABUMIKU.id – Menjelang Kamis, 30 Mei 2024, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Indonesia.

Perhatian khusus perlu diinfokan terhadap kondisi angin, terutama potensi angin kencang di beberapa daerah.

Prediksi angin permukaan di Indonesia umumnya didominasi oleh angin timur dengan kecepatan berkisar antara 10 hingga 50 km/jam.

Namun, di beberapa wilayah tertentu, terutama di Sumatera Selatan, Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, dan Papua, terdapat potensi angin kencang dengan kecepatan lebih dari 50 km/jam.

Angin kencang dapat membawa dampak serius, terutama bagi kegiatan outdoor dan pelayaran. Masyarakat di wilayah yang berpotensi terkena dampak angin kencang diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan.

Selain itu, warga juga diharapkan untuk tetap memantau perkembangan cuaca melalui sumber informasi resmi seperti situs web BMKG atau aplikasi cuaca resmi.

Dengan demikian, Anda dapat lebih siap menghadapi kondisi cuaca yang mungkin berpotensi membahayakan keselamatan dan keamanan.

Kepada anda yang berencana melakukan perjalanan atau aktivitas di luar ruangan, disarankan untuk memperhatikan peringatan cuaca dan mengambil tindakan pencegahan yang sesuai, seperti menunda perjalanan jika memungkinkan atau menggunakan perlengkapan pelindung yang tepat.

Dengan memperhatikan prakiraan cuaca BMKG dan informasi terkini, diharapkan masyarakat dapat mengurangi risiko yang terkait dengan kondisi cuaca yang tidak menentu dan memastikan keselamatan diri dan orang-orang di sekitar anda.(Sei)