Puluhan Rumah di Kabupaten Sukabumi Terdampak Akibat Gempa Cianjur

SUKABUMIKU.id – Akibat gempa bumi 5.6 magnitudo yang terjadi di Kabupaten Cianjur menyebabkan puluhan rumah di Kabupaten Sukabumi terdampak. Senin (21/11/22).

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi sekitar pukul 14.35 WIB tercatat ada sekitar 52 rumah warga mengalami kerusakan parah dan sedang.

Di Kecamatan Caringin tercatat 28 unit rumah warga rusak, Kecamatan Sukaraja 5 unit rumah, Kecamatan Gegerbitung 3 unit rumah dan Kecamatan Ciambar 1 unit rumah.

“Ini baru data sementara, dari data itu terdapat sekolah hingga sarana ibadah yang rusak,” kata Kepala Pelaksana BPBD Wawan Gondawan, melaluiKoordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna kepada Sukabumiku.id

BACA JUGA : Gempa Berkekuatan 5.6 M Mengguncang Sukabumi Hingga Jakarta, Ternyata Ini Titiknya

Lanjut dia sejauh ini pihaknya belum mendapatkan laporan korban luka maupun jiwa akibat kejadian tersebut. Kemudian, petugas saat ini sedang melakukan assesment ke lokasi rumah warga yang terdampak akibat kejadian gempa tersebut.

“Saat ini masih dalam pengecekan petugas ke setiap lokasi rumah warga yang terdampak gempa,” paparnya.

Tidak hanya itu sambung dia, BPBD saat ini masih siaga untuk mengantisipasi gempa susulan dan membantu mengevakuasi di beberapa lokasi yang terdampak.

“Kita masih siaga, melakukan mitigasi bencana dan berkoordinasi ke seluruh stakeholder untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan untuk menghindari korban jiwa,” pungkasnya. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *