Rumah Sakit Bunut Terbakar, Pengunjung dan Pasien Berhamburan Keluar

#image_title

SUKABUMIKU.id – Gudang penyimpanan barang bekas dan pantry di Rumah Sakit R Syamsudhin SH Kota Sukabumi Jalan Rumah Sakit, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, hangus terbakar, Rabu (30/11/22).

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, pada saat kejadian pasien dan pengunjung sempat panik hingga berhamburan keluar ruangan.

Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian RSUD R Syamsudin SH, dr Supriyanto mengatakan, Api dengan asap tebal diketahui pertama kali oleh pegawai rumah sakit keluar dari bawah lemari.

BACA JUGA: Modus Licik 3 Pria di Sukabumi, Keliling SPBU Sedot BBM Subsidi Pakai Mobil Box Modifikasi

“Ya, kejadian nya tadi jam 10.00 WIB, Asap tebal yang membubung tinggi membuat panik Ruang Teratai yang berada di sebelah lokasi ruangan yang terbakar,” ujar Supriyanto

Sebelum api menjalar dan bertambah besar, lanjut Supriyanto, pegawai rumah sakit berusaha memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang tersedia di ruangan.

“Tidak lama api berhasil dipadamkan dan barang-barang yang terbakar hanya kasur bekas yang sudah tidak layak dan beberapa barang berkas lainnya,” paparnya.

Unutk penyebab kebakaran tersebut Supriatno menyebut belum diketahui secara pasti, dan saat ini sudah ditangani oleh Mapolsek Cikole Polres Sukabumi Kota.

“Kita belum mengetahui penyebab nya. Saat ini sudah ditangi oleh petugas kepolisian untuk dilakukan olah TKP,” imbuhnya.

Disinggung soal kelalaian petugas, Supriyatno tidak menjelaskan seacara terperenci, namun dia memastika saat ini kondisi rumah sakit sudah kembali kondusif dan api sudah padam.

“Pasien-pasien langsung dikembalikan ke ruangan Teratai dan sekarang sudah aman,” pungkasnya. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *