Sekda Kab. Sukabumi Tekankan Literasi

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman
SUKABUMIKU.id- Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman membuka acara literasi Media dengan tema ekosistem penyiaran digital pasca analog switch off (ASO). Kegiatan yang dilaksanakan tersebut terselenggara atas kerjasama DPC GMNI Sukabumi Raya dengan KPID Jawa Barat di Pendopo Sukabumi, Rabu (27/7/2022)

SUKABUMIKU.id- Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman membuka acara literasi Media dengan tema ekosistem penyiaran digital pasca analog switch off (ASO).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut terselenggara atas kerjasama DPC GMNI Sukabumi Raya dengan KPID Jawa Barat di Pendopo Sukabumi, Rabu (27/7/2022).

Baca Juga:https://sukabumiku.id/sekda-kabupaten-sukabumi-buka-rakor-cpuggp-sinergikan-perencanaan-pembangunan/

Ketua GMNI Sukabumi Raya, Anggi Fauzi menyebutkan bahwa acara ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat di era literasi media terutama pasca beralihnya TV analog ke TV digital, hal itu tentunya memerlukan pemahaman yang baik dikalangan masyarakat.

” kita beralih ke ekosistem penyiaran digital karena itu khususnya masyarakat Jawa Barat bisa menerima dan beradaptasi dengan perubahan tersebut” ungkapnya.

Kabid IKP Diskominfo Jawa Barat Fais Rahmat menjelaskan acara ini dirintis pada Pertemuan Bidang IKP se Jawa Barat di pangandaran untuk persiapan peralihan dari tv analog ke tv digital tentu perlu sosialisasi agar masyarakat bisa mengerti akan perubahan di industri digitalisasi.

” karena itu dengan adanya Literasi Media ini para peserta bisa mengambil manpaatnya untuk disebarkan ke masyarakat, perlu diketahui migrasi dari tv analog ke tv digital ini mulai 2 Nopember 2022″ ujarnya.

Baca Juga: https://sukabumiku.id/sukabumi-audensi-sekda-dan-dpk-iarmi/

Sekda menekankan pentingnya memahami literasi digital guna mewujudkan penyiaran yang berkualitas, siaran yang sehat, inspiratif dan positif, siaran tersebut bisa dimaknai karena kontennya memberikan edukasi , memberikan kesejukan, inspirasi dan mendorong masyarakat hidup dinamis dan harmonis.

” Pemerintah Kab Sukabumi menyambut baik diadakannya acara ini karena memiliki banyak manfaat, terutama dapat memberikan pemahaman yang Komprehensif terkait literasi digital untuk meningkatkan sumberdaya manusia yang berdaya saing” terangnya (jang/PemkabSukabumi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.