Setukpa Lembdiklat Polri Membuka Program PAG Dari Bintara Ke Perwira Polri Tahun 2022

#image_title

SUKBUMIKU.id – Setukpa Lemdiklat Polri menggelar pembukaan Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira POLRI T.A. 2022 Bertempat di Lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri. Selasa (15/11/22).

Pembukaan PAG ini dibuka secara resmi oleh Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, dan unsur forkopimda Kota Sukabumi seperti Wakil Wali Kota Sukabumi Andri S Hamami.

“Pendidikan alih golongan ini bertujuan untuk menyiapkan para peserta didik menjadi Perwira Polri yang akan mengemban tanggung jawab tugas lebih besar dan lebih kompleks sebagai seorang first line supervisor (penyelia garis depan),” kata Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz kepada wartawan.

lanjut dia untuk tahun ini siswa yang mengikuti Pendidikan Alih Golongan (PAG) pada gelombang II tahun 2022 diikuti oleh 1.254 orang peserta didik yang terdiri dari 1.217 Polisi Laki – laki (Polki) dan 37 Polisi Wanita (Polwan).

Nantiny sambung dai, para peserta didik alih golongan ini akan dibekali kompetensi sebagai seorang perwira yang menjadi tauladan bagi bawahan, dari segi sikap maupun perilaku, serta peningkatan ilmu pengetahuan berbasis kompetensi, profesionalisme dan integritas.

“Sehingga terwujudnya transformasi Polri yang sesuai harapan masyarakat yaitu institusi Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi berkeadilan (Presisi), dengan gaya kepemimpinan Polri yang mahir, tangguh, terpuji dan unggul,” pungkasnya. (ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *