Skor 0-1, Persib Dipecundangi Bhayangkara FC

Victor Igbonefo menanduk bola pada pertandingan kontra Bhayangkara FC. © PERSIB.co.id/Izur Palugadha

DENPASAR,SUKABUMIKU.ID– Persib harus mengakui kekalahan yang diterimanya saat melawan Bhayangkara FC 0-1 pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu ( 6/2/2022).

Pada laga ini, sejumlah pemain yang sempat absen pada laga sebelumnya sudah kembali memperkuat PERSIB. Mereka adalah Victor Igbonefo, Marc Klok, Bruno Cunha dan David Da Silva. Selain itu, sejumlah pemain muda tampil sejak menit pertama, seperi Kakang Rudianto, Mario Jardel, Beckham dan M. Syafril Lestaluhu.

Di awal babak pertama, PERSIB sejatinya tampil lebih agresif dalam menyerang. Tapi, Bhayangkara FC bisa menghentikkan dan melancarkan serangan balik. Alhasil, empat sepak pojok untuk Bhayangkara FC tercipta dalam kurun 15 menit.

Peluang PERSIB baru tercipta di menit 15. Beckham berdiri di dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan keras. Tapi bola masih mengarah jauh dari sasaran. Sebelumnya, umpan sangat baik diberikan oleh Frets Butuan dari sisi kiri.

Sementara, peluang Bhayangkara FC didapat Ezechiel. Tapi Teja dengan cekatan menutup ruang tembak dan mencegah gawangnya dari kebobolan. Pada menit 32, kartu kuning harus diterima Bruno karena melanggar Artur Bonai.

PERSIB melakukan pergantian di menit 43. Bek kanan, Mario Jardel mengalami cedera hingga harus ditandu keluar lapangan. Jardel tak bisa melanjutkan laga dan akhirnya Bayu Fiqri masuk menggantikan pemain asal Parung tersebut. Tak lama, babak pertama pun berakhir.

Di babak kedua, PERSIB lebih sering mendapat tekanan. Tapi pertahanan yang baik mampu diperagakan Ardi dan Kakang dalam menghalau bola. Di menit 57, Teja menunjukkan kualitasnya dengan menggagalkan usaha Adam Alis menyambar sepak pojok Evan Dimas.

Di menit 67, PERSIB melakukan dua pergantian. Erwin Ramdani dan Abdul Aziz masuk menggantikan Syafril Lestaluhu dan Bruno Cantanhede. Di menit 75, Sani Rizki mencetak gol dari sepakan di dalam kotak penalti. Pangeran Biru tertinggal lebih dulu 0-1.

PERSIB balik menekan melalui situasi bola mati Zalnando dan Marc Klok di menit-menit akhir pertandingan. Namun usaha keduanya masih belum membuahkan gol. David berusaha melakukannya, tapi justru melakukan pelanggaran yang membuatnya menerima kartu kuning. Laga berakhir, PERSIB masih tertinggal 0-1. (GM/net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.