Tanggapi Keluhan Warga Lembursitu Sukabumi, DPRD Siap Turun Tangan

dprd kota
BERIKAN SOLUSI: Ketua Komisi II DPRD Kota Sukabumi, Ivan Rusvansyah saat menerima audiensi dari warga Kelurahan Cikundul Kota SUkabumi, Sabtu (12/3/2022). Foto:istimewa

SUKABUMIKU.id– Komisi I dan II DPRD Kota Sukabumi menerima aspirasi atau keluhan dari warga Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu. Aduan tersebut terkait dampak pembangunan perumahan, yang selalu mengakibatkan banjir ke warga sekitar.

Ketua Komisi II DPRD Kota Sukabumi, Ivan Rusvansyah mengatakan dari hasil audiensi tersebut terungkap warga di dua RW tersebut mengalami dampak berupa banjir ketika dimusim hujan. Peristiwa tersebut bisa terjadi akibat saluran perumahan yang diarahkan ke lokasi warga.

” Insya Allah akan kita tengahi untuk mencari solusi yang terbaik. Kita akan lanjut ke lapangan atau lokasi dengan Dinas PUTR bersama jajaran juga ada Dinas Perizinan, Dinas Lingkungan Hidup, Komisi I dan II beserta warga,” ungkapnya.

Kejadian ini pun menjadi bahan dinas terkait untuk mengevaluasi. Sehingga permasalahan ini bisa terjadi titik temu antara kedua belah pihak.

“Mudah-mudahan semuanya bisa segera terakomodir bisa menjadikan evaluasi dinas terkait,atas keluhan dari masyarakat itu.” ungkapnya.

Baca Juga: https://sukabumiku.id/warga-lembursitu-kota-sukabumi-geram-gegara-perumahan-sering-terjadi-banjir/

Terkait dengan dugaan pemalsuan yang disangkakan warga ke pengembang perumahan tersebut, Ivan mengatakan akan melihat dulu dari sisi mana ada dugaan pemalsuan tersebut.

“ Karena dari pihak pengembang merasa sudah menempuh sesuai prosedur yang ada. Namun masyarakat mengaku tidak pernah menandatangani. Kita lihat nanti apabila memang dugaan itu benar adanya maka sangat disayangkan,” akunya. (eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.