Tes Panwascam se-Kota Sukabumi Satu Tahap Lagi

SELEKSI: Bawaslu Kota Sukabumi saat melakukan seleksi Panwascam. Foto: Istimewa

SUKABUMIKU.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sukabumi melakukan tes wawancara terhadap calon anggota Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam).

Kegiatan tes wawancara calon anggota Panwascam di Kota Sukabumi ini dilaksanakan dari mulai (19/23/10) yang digelar di salah satu kampus di Jalan Pramuka II, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Data Informasi Bawaslu Kota Sukabumi Muhammad Aminuddin mengatakan, test ini merupakan tahapan terakhir terhadap calon anggota Panwascam.

Lanjut dia, dari semua total yang mendaftar hanya 169 yang lolos ke tahap wawancara. Kemudian hasilnya yang bisa di rekruitmen hanya 42 orang.

“Nanti hanya tiga orang yang ditunjuk atau dipilih sebagai Panwascam. Sedangkan yang tiga orang lainnya itu sebagai PAW. Jadi apabila nanti yang tiga orang terserbut memundurkan dipertengahan jalan, nah ketiga PAW ini yang menjadi penggantinya,” paparnya.

Selain itu, lanjut Amin, ada empat kategori yang wajib disampaikan sesuai dengan pedoman, diantaranya berkaitan dengan pemahaman kepemiluan dari calon Panwascam ini. Kemudian tentang visi misi yang bersangkutan mendaftar sebagai anggota Panwascam. Lalu tentang pemahaman kepemiluan di tingkat kearifan lokal lingkungan kewilayahan. Terakhir tentang kepemimpinan, karena ditingkatan komisioner dan pimpinan di Panwascam itu harus memilih salah satunya menjadi ketua. .

“Berkaitan dengan kepemimpinan Panwascam, kita sebetulnya juga sulit mengukur untuk soal kepemimpinan, tapi tentu nanti akan ada formulasi dari seluruh pimpinan yang berkaitan dengan pertanyaan kepeminpinan,” pungkasnya. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *