Tiket Kereta Api Sebanyak 22 Ribu Habis Terjual Jelang Nataru 2023

TIKET HABIS: Sejumlah penumpang KA sedang melakukan aktifitasnya. Foto: Istimewa

SUKABUMIKU.id – Jelang Natal dan Tahun baru ( Nataru) 2023, PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) telah membuka penjualan tiket sejak 7 November atau H-45 keberangkatan.

Sampai dengan hari ini, Sabtu (12/11/22) PT KAI mencatat sebanyak 22 ribu tiket Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) habis terjual.

“Jumlah tersebut masih dapat bertambah mengingat pemesanan tiket masih berlangsung melalui penjualan online menyesuaikan ketentuan,” kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa kepada sukabumiku.id

BACA JUGA : Kemenaker Pastikan Upah Minimum 2023 Berpeluang Naik 6-7 Persen

Lanjut dia, untuk periode Angkutan Nataru tahun ini PT KAI membuka rute keberangkatan maupun sebaliknya dari tanggal 22 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023.

Tiket sendiri nantinya dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, Contact Center 121, Loket Box, serta seluruh mitra resmi pemesanan tiket KAI lainnya.

“Jika pada momen-momen libur sebelumnya KAI menjual tiket mulai H-30 sebelum keberangkatan, namun menjelang periode libur Nataru 2022 – 2023 ini KAI mengubah menjadi H-45 sebelum keberangkatan. Hal tersebut dilakukan sebagai peningkatan pelayanan dengan memberikan waktu yang lebih leluasa kepada calon pelanggan untuk merencanakan perjalanannya,” imbuhnya.

Untuk persyaratan para penumpang sambung dia, saat ini PT KAI masih menerapkan aturan sesuai ketentuan SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022 dimana pelanggan KA Jarak Jauh dengan usia 18 tahun ke atas wajib telah melakukan vaksinasi ketiga (booster). Sedangkan pelanggan usia 6-17 wajib telah melakukan vaksinasi kedua.

“Seluruh calon penumpang juga dihimbau agar selalu memperhatikan kembaki syarat perjalanan yang berlaku,” jelasnya.

Dia pun menghimbau, bagi calon penumpang yang akan memanfaatkan transportasi KA pada momen Nataru 2022 – 2023 dapat merencanakan tanggal keberangkatan dan pembelian tiket melalui Aplikasi KAI Access.

PT KAI mengingatkan kembali agar pelanggan teliti dalam memilih tanggal, rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan.

“Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal kereta, dan tidak lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *