Timnas Indonesia Libas Lawannya di Grup F, Lolos Piala Asia 2023

TIMNAS INDONESIA
PERJUANGAN: Timnas Indonesia Mampu kalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (18/9). Foto:istimewa

SUKABUMIKU.id-– Permainan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 sangat menajubkan. Bersama Hongkong, Timur leste dan Vietnam, indonesia berhasil melibas semua lawan dengan hasil akhir yang sempurna.

Timnas Indonesia menjadi juara grup dengan sembilan poin dari tiga pertandingan. Dengan kemenangan itu Indonesia lolos langsung ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan, 1-18 Maret 2023.

Sementara itu Vietnam yang memiliki enam poin harus berhitung dengan runner up dari grup lain guna memastikan lolos atau tidak ke Piala Asia U-20 2023.

Pada pertandingan lain di Grup F, Timor Leste menang 2-1 atas Hong Kong. Dengan kemenangan itu Timor Leste di posisi ketiga Grup F.

Di pertandingan terakhir Timna Indonesia mampu membungkam Vietnam 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (18/9).

Tim Merah Putih membuka keunggulan lewat tembakan berkelas dunia Marselino Ferdinan pada menit ke-60 setelah menerima assist Frenky Missa.

Vietnam hanya butuh enam menit untuk menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Muhammad Ferrari yang salah mengantisipasi umpan silang dari sisi kanan.

The Young Golden Stars berbalik unggul 2-1 pada menit ke-79 lewat Dinh Xuan Tien yang memanfaatkan kelengahan di pertahanan Indonesia.

Muhammad Ferrari menebus kesalahan dengan membawa skor kembali imbang 2-2 pada menit ke-82. Sampai akhirnya Rabbani Tasnim memberikan gol kemenangan Indonesia berkat assist Alfriyanto Nico pada menit ke-86. (Lan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.