Viral, Ikan Berserakan di Pantai Citepus Palabuhanratu, Pertanda Apakah?

HEBOH: Warga saat memungut ikan berserakan di sekitar Pantai RTH Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Foto: Istimewa

SUKABUMIKU.id — Warga di pinggir pantai Citepus Palabuhanratu pada Jumat (28/10/2022) digegerkan dengan fenomena langka, dimana terdapat banyak ikan berukuran kecil yang berserakan di pinggir pantai. Ikan jenis Tembang yang dikenal ikan impun diambil oleh warga yang berada di sekitar pantai Citepus, Palabuhanratu.

Menurut kesaksian warga, Ujang Dian membenarkan hal tersebut. Kejadianya itu pada pukuk 21.00 WIB dan terjadi tiba-tiba, ketika ada gelombang pasang air laut.

” Iya itu kejadian tadi malam, terjadi gelombang tinggi tiba-tiba, terus warga pedagang dan pengunjung yang sedang nongkrong kaget dengan kemunculan ikan ukuran kecil terdampar di sekitar pantai,” ujar Ujang Sabtu, (29/10/2022).

BACA JUGA: Warga Palabuhanratu Sukabumi Kena Tipu, Diiming-imingi Dapat PKH dan KIP

Dirinya pun ikut mengambil ikan impun tersebut bersama warga yang sedang berada di pinggir pantai Citepus Palabuhanratu. Ketika itu, warga pun berbondong-bondong mengambil ikan tersebut.

” Emang bener ikan ikan kecil banyak terdampar, saya ikut mungutin dapat satu platik hitam itu ada lah 5 Kg, malam itu pas gelombangnya besar sampai ke depan patok pantai (jogging track), terus ikannya berserakan,” akunya.

Dikatakan pedagang makanan ringan di sekitar pantai RTH Citepus menceritakan, kemunculan ikan yang berserakan di pantai tidak berlangsung lama, hanya saat ombak besar atau pasang diperkirakan terjadi sekitar 15- 20 menit.

“Jadi malam itu kejadiannya cepat, begitu melihat ikan ikan kecil jenis Tembang, saya tukang parkir berbondong-bondong mungutin ikan-ikan yang berserakan itu,” terangnya.

Peristiwa ikan terdampar ke pantai akibat terseret ombak besar bukan hal yang aneh ataupun luar biasa, karena beberapa waktu sebelumnya juga pernah terjadi namun tidak ramai seperti kejadian Jumat malam tadi.

“Ini mah kejadian biasa, dulu pernah juga kejadian seperti ini hanya sedikit ikannya dan gak ramai seperti tadi malam,” pungkasnya (Lan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *