Tol Bogor – Ciawi – Sukabumi Seksi 2 Ruas Cigombong – Cibadak Akan Rampung Akhir Tahun 2022

BOCIMI
PENINJAUAN : Jajaran Polres Sukabumi dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumu saat melakulan pengecekan ruas jalan tol Ciawi - Cigombong seksi 2 pada Sabtu (29/10/2022). Foto: Istimewa

SUKABUMIKU.id — Proyek pembangunan Jalan Tol Bogor – Ciawi – Sukabumi (Bocimi) pada seksi 2 yakni Cigombong- Cibadak akan rampung pada akhir 2022. Direncanakan bisa digunakan saat Libur Natal 2022 dan tahun baru 2023.

” Konstruksi Seksi 2 ruas Cigombong – Cibadak tol Bocimi sepanjang 11,90 Kilometer ditargetkan selesai pada akhir tahun 2022 mendatang,” ujar Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah saat melakukan pengecekan pengerjaan Jalan Tol Ciawi – Sukabumi pada Sabtu (29/10/2022).

Kapolres Sukabumi sengaja melakukan pengecekan terhadap pembangunan Jalan Tol ruas Cigombong – Cibadak untuk memastikan kesiapan Libur Natal 2022 dan tahun baru 2023.

BACA JUGA : Pembebasan Lahan Tol Bocimi di Wilayah Cibeureum Kota Sukabumi Cair, Ini Besarannya

“Kami melakukan pengecekan terhadap pembangunan, dan memberikan rasa aman kepada para pekerja,” ujarnya.

Laporan dari pihak pelaksana kata Dedy proyek jalan tol tersebut akan selesai dan bisa digunakan pada Desember 2022. Dalam proses pengerjaan proyek jalan tol itu, ia memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan pengamanan.

“Apabila membutuhkan pengamanan di malam hari, karena banyak material dan sekaligus kami melakukan pengecekan jalur yang akan digunakan pada saat Nataru nanti, dan ada daerah yang belum selesai kami meminta para kapolsek untuk dibantu apakah pekerjaan malam dibantu pengamanannya,” tandasnya.

Berdasarkan hasil pengecekan dilapangan, dipastikan jalan tol ruas Cigombong-Cibadak akan selesai sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Yakni, pada akhir tahun ini Desember 2022.

Meski demikian, Dedy menilai pada proses pengerjaan kontruksinya terdapat satu titik yang dinilai terlambat pada terakhir pembangunan jembatan.

“Namun kami sudah koordinasi dengan pihak PT Waskita Karya dan proyek jalan tol menggunakan jalan kanan. Jadi, nanti akan ada pengerasan sehingga jalan bisa digunakan kendaraan roda empat, Insya Allah Desember 2022 bisa selesai,” pungkasnya. (Lan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *