Wabup Iyos Perkenalkan Gadis Sukabumi di Odading Bersama Bappeda Jabar

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri Perkenalkan Gadis Sukabumi di Odading Bersama Bappeda Jabar


SUKABUMIKU.id – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengikuti Obrolan Daring Stunting (Odading) bersama Bappeda Jabar secara virtual di Command Center Palabuhanratu, Jumat (18/11/22).

Dalam virtual ini Pemkab Sukabumi menyampaikan materi Gerakan Aksi Deteksi dan Intervensi Stunting (GADIS) Sukabumi untuk mewujudkan Jabar zero new stunting 2023.

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengatakan, melalui virtual dengan Bappeda Jabar tersebut disampaikan beberapa program kegiatan yang telah dilaksanakan Pemkab Sukabumi dalam rangka percepatan penurunan stunting.

“Terutama melalui intervensi gizi spesifik yang dilakukan oleh dinas kesehatan seperti pemantauan tumbuh kembang balita,” ungkapnya.

BACA JUGA ; Wabup Iyos Launching Gadis Sukabumi, Cegah Stunting Baru

Sambung Wabup, Kabupaten Sukabumi saat ini memiliki inovasi Gadis Sukabumi, dimana Gadis Sukabumi ini akan sangat membantu dalam penurunan angka stunting tersebut yang menargetkan ditahun 2024 di kisaran 14 persen sehingga Kabupaten Sukabumi menjadi new zero stunting.

“Inovasi Gadis ini akan terus didorong oleh organisasi lainnya, maka gerakan ini akan lebih menekankan pencegahan stunting sejak awal kehamilan,” jelasnya.


Wabup berharap, Inovasi Gadis ini terus berkomitmen dengan melakukan kolaborasi yang Fentahelix serta sinergitas bersama komponen untuk menciptakan Kabupaten Sukabumi kedepan menjadi new zero stunting. (HMS Kab Sukabumi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *