Wabup Sukabumi Monitoring Vaksinasi di Gegerbitung

Wabup Sukabumi Iyos Somantri
Wabup Sukabumi Iyos Somantri Monitoring Vaksinasi di Gegerbitung

SUKABUMIKU.id – Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus menggenjot vaksinasi dosis ke dua. Hal itu untuk mempercepat capaian vaksinasi di daerah terluas kedua di Jawa Barat ini.

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengatakan, target 70 persen capaian vaksinasi dosis ke dua harus tercapai dalam waktu dekat ini.

“Minimal kita sudah berada di angka 70 persen vaksinasi dosis ke dua. Sekarang kita baru di angka 60 persen. Makanya, kita kejar 10 persen lagi,” ujarnya saat monitoring vaksinasi covid 19 di SMPN 3 Gegerbitung, Selasa, 1 Maret 2022.

Percepatan vaksinasi ini, untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat Kabupaten Sukabumi. Sehingga, penyebaran covid 19 bisa ditekan.

“Kita terus berusaha agar Kabupaten Sukabumi tidak menyentuh level 4. Salah satu upaya kita lewat vaksinasi, testing, dan tracing yang ditingkatkan,” ucapnya.

Di Gegerbitung sendiri, menurutnya pelaksanaan vaksinasi telah berjalan bagus. Bahkan, dosis ke dua di daerah tersebut mendekati 70 persen.

“Dosis ke dua di Gegerbitung itu sudah 69 persen lebih. Mendekati 70 persen,” ungkapnya.

Tak hanya itu, H. Iyos mengapresiasi tingkat penyebaran covid 19 di Kecamatan Gegerbitung yang relatif kecil. Sehingga, kasus covid 19 di kecamatan tersebut pun minim.

“Selain dosis duanya mendekati 70 persen, orang yang terkonfirmasi positifnya pun sangat minim di sini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.