Wali Kota Sukabumi Dorong UMKM Kota Sukabumi Mendunia

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi
SUKABUMIKU.id- Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka acara Hari nasional (Harnas) UMKM 2022 di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Kamis (18/8/2022).

SUKABUMIKU.id- Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka acara Hari nasional (Harnas) UMKM 2022 di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Kamis (18/8/2022).

Baca Juga: https://sukabumiku.id/sukabumi-mart-bangkitkan-umkm-di-pemulihan-ekonomi/

Kegiatan yang digelar empat hari yakni mulai 18-21 Agustus 2022 tersebut dilakukan agar pelaku UMKM di Kota Sukabumi bangkit dari dampak pandemi. Selain wali kota hadir Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Arianto, Polres Sukabumi Kota, dan Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi serta Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.

” Bersyukur bisa menggelar Harnas UMKM, meskipun sederhana namun mampu memotivasi agar bergerak kembali pasca 29 bulan mengalami pandemi,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Dari data terakhir ada sekitar 70 ribu pelaku UMKM dan pendataan ini terus dilakukan sehingga menjadi jelas berapa jumlah pelaku UMKM.

Baca Juga: https://sukabumiku.id/achmad-fahmi-resmikan-food-court-dan-gerai-umkm-jabar-juara/

Fahmi mengatakan, ketika terjadi pandemi mendongkrak tumbuhnya sektor UMKM. Di mana banyak warga yang sulit melakukam aktivitas bisnis sheingga menjadi pelaku UMKM.

Menurut walikota sukabumi, menjadi tugas bersama bukan hanya pemerintah dalam mendorong bangkitnya pelaku UMKM yang sehat dan kokoh di tengah pemulihan ekonomi. Sejarah mencatat UMKM selain koperasi yang mampu bertahan di kondisi sulit seperti pada 1998 dan 2020.

” UMKM tetap semangat tidak lelah dan letih bergerak meningkatkan kualitasnya,” imbuh Fahmi.

Pemda dan aparat wilayah serta SKPD serta elemen lainnya kuatkan UMKM karena banyak tantangan seperti permodalan maupun distribusi.

Di harnas UMKM 2022, kata Fahmi, mari berkomitmen menguatkan sektor UMKM. ” Saya yakin ketika bekolaborasi dan bersniergi, UMKM akan kokoh dan kuat,” pungkas Achmad Fahmi.(jang/PemkotSukabumi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.