Anggota DPR RI Ribka Tjiptaning Tanamkan Generasi Muda Cintai NKRI

SUKABUMIKU.id – Anggota DPR RI Partai PDI-P Ribka Tjiptaning menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika) di Universitas Nusa Putra,Cibolang Kabupaten Sukabumi, Rabu (12/10/22).

Kegiatan yang diikuti lebih dari ribuan peserta ini berlangsung sangat komunikatif dan penuh semangat. Pasalnya, mayoritas peserta merupakan mahasiswa dan mahasiswi.

“Ini memang sudah menjadi kewajiban Fraksi DPR RI untuk melaksakana sosialisasi empat pilar,” kata Ribka kepada sukabumiku.id

BACA JUGA: https://sukabumiku.id/makna-hari-kesaktian-pancasila-menurut-politikus-dan-tokoh-pemuda-kota-sukabumi/

Dalam paparannya, Ribka menjelaskan semua masyarakat Indonesia, termasuk generasi muda di Sukabumi harus mencintai NKRI. Tidak mudah untuk terpecah belah. Dia juga mengajak generasi milenial untuk terus berkarya.

“Jadi Pluralisme Kebinekaan yang terus kita gaungkan jangan sampai anak muda ini terseret perpecahan jadi harus terus diingatkan sangat rajin,” imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI mempunyai tujuan diantaranya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR.

EMPAT PILAR: Anggota DPR RI Partai PDI-P Ribka Tjiptaning menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Universitas Nusa Putra, Cibolang Kabupaten Sukabumi, Rabu (12/10/22). Foto: Iky/sukabumiku.id

Serta, untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah dan diharapkan agar masyarakat memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

lanjut dia dengan terlaksananya kegiatan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan ini diharapkan dapat menjadi umpan balik bagi anggota DPR/MPR RI dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Sebagai garis penerus supaya semua peluang semua punya pemahaman yang sama untuk membangun daerah di indonesia,” pungkasnya. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *