Bencana Angin Puting Beliung di Sukabumi, 5 Desa Terdampak

BENCAN PUTING BELIUNG SUKABUMI
EVAKUASI: Petugas gabungan sedang melakukan evakuasi akibat bencana puting Beliung di Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi. Foto:istimewa

SUKABUMIKU.id— Sebanyak 5 desa di wilayah Kabupaten Sukabumi terdampak bencana puting beliung, tepatnya di Kecamatan Cikidang. Lima Desa tersebut diantaranya Desa Gunungmalang, Cijambe, Cikidang, Mekarnangka, dan Desa Cikiray.

Bencana angin Puting Beliung di Sukabumi ini mengakibatkan puluhan rumah, sekolah serta fasilitas umum masyarakat di sejumlah desa rusak. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (17/09/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Di Desa Gunung malang saja mulai dari RT 001,002, 003 RW 005, Kedusunan Cuparung total sementara kerusakan 34 unit rumah rusak ringan dan sedang. Kemudian di Desa Cijambe tepatnya Kampung Ciareuy RT03,” ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cikidang, Angga Lesmana dalam keterangannya, Sabtu (17/09/2022).

Selain itu, Angin Puting beliung juga terjadi di Desa Cikidang Kampung Cikidang ke RW an 008 sebanyak 10 unit rumah warga rusak, lalu di Kampung Cikarang ke RW an 006 sebanyak 5 rumah, dan di Kampung Penyindangan RW 09 satu masjid juga mengalami kerusakan.

“Untuk di Desa Mekarnangka kerusakan akibat angin puting beliung masih dalam kajian, di Desa Cikiray Kampung Cikiray fasilitas sekolah rusak, lalu di Kampung Ciborete RT004/003 dan Kampung Pangkalan RT02/03 juga terdampak,” ungkapnya.

Dalam peristiwa angin puting Beliung di Sukabumi ini tidak ada korban jiwa. Melainkan hanya puluhan rumah rusak dan fasilitas warga.

“Korban yang terdampak di Desa Gunungmalang totalnya 34 unit rumah, di Desa Cikiray dua rumah dan satu sekolah, Desa Cijambe sebanyak 15 rumah dan 1 masjid, kemudian untuk di Desa Mekarnangka masih dalam kajian. Jadi total 66 rumah rusak, 1 sekolah dan satu masjid,” pungkasnya. (Lan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.