Cat Lintasan Sepatu Roda Lapdek Sukabumi Pudar, DPUTR Segera Diperbaiki

PENINJAUAN: PETUGAS DPUTR Kota Sukabumi saat melakukan pengecekan cat dari aplikator untuk jalur inline track di Lapang Merdeka, Selasa (1/11). Foto: istimewa

SUKABUMIKU.id – Lintasan sepatu roda di Lapang Merdeka (Ladpek) Kota Sukabumi sudah mulai memudar, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Sukabumi berupaya melakukan pemeliharaan jalur inline track tersebut.

“Ya, jadi cat yang lama itu selalu mengelupas. Bahkan, dalam setahun ini ada dua kali perbaikan yang awal dan masa pemeliharaan, tapi tetap mengelupas,” kata Kabid Tata Bangunan, Jasa Konstruksi dan Pertamanan Dinas PUTR Kota Sukabumi Muhammad Sahid , Selasa (1/11/2022).

Guna mencegah hal serupa, lanjut Sahid, DPUTR melakukan uji coba menggunakan cat baru dari pihak apilikator.

BACA JUGA: Warga Salabintana Sukabumi Diisukan Tewas Oleh Geng Motor, Ternyata Begini Faktanya

“Mudah-mudahan nggak hujan dan tetap cerah, dan nanti ini akan dicoba selama dua atau tiga bulan kedepan. Apabila tahan lama, maka kedepan bakal menggunakan cat serupa,” ucapnya.

Disinggung soal jalur jogging track ada beberapa titik yang rusak, Sahid mengaku bakal segera menyisir beberapa titik yang memang rusak.

“Jalur jogging track memang sudah ada berapa titik yang rusak. Nah nanti akan menyisir dulu titik mana saja yang rusak, karena kalau dibiarkan bolong terus kerusakannya akan tambah parah,” bebernya.

Pihaknya menghimbau, agar para pengunjung dapat ikut memelihara semua fasilitas publik yang ada. Sebab, tidak dipungkiri sejauh ini masih ada tangan jail yang mengakubat kerusakan pada fasilitas publik.

“Kami minta agar para pengunjung ikut berperan serta dalam menjaga fasilitas publik ini,” pungkasnya. (Ky/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *