Dikira PT GSI Cikembar Sukabumi Terbakar, Ternyata Kios dan Mobil

kios terbakar
TERBAKAR: Empat kios yang berada di depan PT GSI Cikembar Sukabumi terbakar pada Selasa (15/11/2022). Foto: istimewa

SUKABUMIKU.id– Kios yang berada di depan PT GSI Cikembar Kabupaten Sukabumi terbakar. Kebakaran tersebut mengakibatkan 4 unit kios hangus di Kampung Cibodas Rt 02 / 03 Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Selasa (15/11/2022).

Informasi yang dihimpun Sukabumiku.id peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Api mulai menyala pada kios tambal ban dan bensin.

” Iya awalnya itu dari kios tambal ban dan bensin, lalu menjalar ke tiga kios lainnya,” ujar Kapolsek Cikembar, Polres Sukabumi, IPTU Ratno Panji Setiaji.

BACA JUGA : Wali Kota Sukabumi Kesal, Manhole Drainase Pedestrian Hilang

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi, kebakaran tersebut bermula ketika Umar sedang menambal ban di kiosnya.

“Saat itu, ada percikan api yang menyambar BBM eceran milik Pak Umar,” ujarnya.

Setelah itu, api tersebut menyambar dan membakar satu unit mobil milik Umar jenis Toyota Kijang bernomor F 1407 SG. Kemudian, Umar langsung masuk kerumahnya mengambil air bertujuan untuk memadamkan api. Namun ketika Umar keluar rumah api tersebut semakin membesar.

“Waktu itu, Pak Umar memanggil keluarganya untuk keluar rumah dan menyelamatkan diri. Setelah itu, api kemudian merambat dan membakar satu unit sepeda motor Honda Ferza miliknya dan tiga kios yang berdekatan dengan kios milik Pak Umar. Yakni, konter milik Faizal, kios gudang aksesoris milik Agus, kios telor milik Inang,” bebernya.

BACA JUGA : Penyaluran BSU di Kantor Pos Cabang Sukabumi Sudah Mencapai 79 Persen

Tidak ada korban jiwa dalam bencana kebakaran tersebut, hanya saja mereka mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta. “Kebakaran tersebut dapat dipadamkan sekitar pukul 18.30 WIB dengan mendatangkan dua Damkar. Yaitu Damkar Kabupaten Sukabumi Posko VII Cikembar dan Damkar milik PT. Glostar Indonesia,” pungkasnya. (Lan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *