Gelombang Pasang Pelabuhanratu Sukabumi,17 Rumah Terdampak

GELOMBANG PASANG
GELOMBANG PASANG: Petugas saat menyisir warga yang terdampak gelombang pasang di Palabuhanratu , Kabupaten Sukabumi pada Minggu (3/6/2022). Foto:Istimewa

SUKABUMIKU.id-– Pantai Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi diterjang gelombang pasang air laut pada Minggu (3/6/2022). Akibatnya, sekita 17 rumah terdampak akibat gelombang pasang tersebut.

” Gelombang pasang di Pantai Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi yang terdampak 17 rumah, 6 rumah alami rusak berat, satu rusak sedang dan 10 rusak ringan,” ujar Manajer Pusat Pengendalian dan Operasi Badan Penanggulangan Vencana Daerah Kabupaten Sukabumi, Nanang Sudrajat kepada Sukabumiku.id.

Berdasarkan laporan, dalam kejadian gelombang pasang di Pantai Pelabuhanratu ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka. Namun selain 17 unit rumah terdampak juga 21 unit rumah terancam di Kampung Cipatuguran.

” Tadi petugas penanggulangan bencana kecamatan beserta aparat kelurahan dan unsur lainnya meninjau ke lokasi untuk penanganan sementara,” jelasnya.

Dikatakannya, saat ini penghuni rumah yang mengalami rusak berat sementara mengungsi ketempat aman, dikhawatirkan terjadi gelombang pasang air laut susulan.

“Juga masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan berhati hati, untuk kebutuhan mendesak kebutuhan sembako dan matrial bangunan untuk perbaikan rumah yang rusak,” terangnya.

“Saat ini kondisi ombak sudah kembali normal atau surut, tadi air laut naik kedataran sekitar pukul 10.00 Wib, tadi juga masyarakat sudah dihimbau,” tegasnya. (Eri/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.