Jelang Pemilu, Bawaslu Kota Sukabumi Panggil Seluruh Stakholder Hingga Pengurus Parpol

Bawaslu dan KPU : Ketua Bawaslu dan Komisioner KPU saat memberikan materi kepada stakeholder, Selasa (13/09/22)

SUKABUMIKU.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sukabumi makin gencar menyiapkan strategi untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang, Selasa (13/09/22).

Salahsatunya dengan memanggil seluruh stakeholder di Kota Sukabumi, dalam kegiatan pengawasan tahapan pemilihan umum tahun 2024 bersama stakeholder.

Kegiatan yang berlangsung disalahsatu ballroom hotel ini melibatkan semua unsur dari mulai Disdukcapil, Kesbangpol, Tapem, Kecamatan dan pengurus parpol yang akan mengikuti perhelatan pemilu nanti.

Ketua Bawaslu Kota Sukabumi, Ending Muhidin, menjelaskn kegiatan itu bertujuan untuk menyamakan persepsi dengan semua unsur menjelang pemilu nanti.

“Kegiatan ini dimaksudakn bagaimana kami penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu juga dengan stakeholder yang ada. Karena kita mengetahui sudah memasuki tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 sehingga kegiatan ini perlu dilakukan,” ujarnya.

Selain itu sambung dia, saat ini Bawaslu sedang melakukan proses persiapan menghadapi pendaftaran panwascam, sehingga perlu adanya sosialisi kepada para calon Panwascam maupun intansi lain yang terlibat.

“Kita sosialisasikan bagaimana cara melakukan pendaftaran dan tugas-tugas sebagai panwascam nanti, paling tidak lembaga yang akan kita rekrut itu kedepan bisa memahami, karena kita memerlukan pegawai ASN yang terlibat dalam membantu tugas-tugas panwascam dan hal-hal yang lain,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan itu dia pun berharap, pemilihan umum di Kota Sukabumi bisa berjalan dengan lancar efektif dan transparan. Sehingga tidak ada penyelewangan maupun pelanggaran pemilu.

“Kita memandang dengan kegiatan bersama seluruh stakeholder ini dipandang perlu dan wajib dalam menghadapi pemilu 2024 ini,” pungkasnya. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.