Jelang Rekrutmen Adhoc, KPU Kota Sukabumi Lakukan Koordinasi Stakeholder

SUKABUMIKU.id – Memasuki tahapan pendaftaran badan Adhoc untuk Pemilu 2024, KPU Kota Sukabumi mulai melakukan sosialisasi keseluruh stakeholder, salahsatunya berkoordinasi dengan Kelurahan Citamiang, Kota Sukabumi.

Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Ratna Istianah mengatakan, sosialisasi itu dilakukan lantaran pada pertengahan November nanti KPU akan mulai melakukan penerimaan badan adhoc tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

“Sehingga sosialisasi dan koordinasi dengan beberapa pihak perlu dijalin mulai dari sekarang, salah satunya koordinasi dengan unsur kelurahan,” kata dia kepada wartawan, Selasa (01/11/22).

Ratna menjelaskan selain Adhoc, KPU Kota Sukabumi juga sekaligus melakukan sosialisai meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 mendatang.

‚ÄúSelain penerimaan badan adhoc, tidak luput dari perhatian kita semua yaitu peningkatan angka partisipasi, mengingat hal tersebut bisa menjadi salah satu indikator keberhasilan pemilu, maka penting juga kita mempersiapkan sejak saat ini,” jelasnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini diharapkan bisa membangun sinergi lintas stakeholder untuk terciptanya Pemilu serentak Tahun 2024 yang berintegritas, aman dan damai.

“Kegiatan ini akan kita terus dilakukan ke setiap Kelurahan dan Kecamatan, Semoga dalam pelaksanaannya nanti aman dan lancar,” pungkasnya. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *