Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Lakukan Pendampingan dan Penguatan UMKM

Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo
Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, S.Sos, M.Si. memberikan bantuan kompor biomassa kepada beberapa pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) penerima manfaat

SUKABUMIKU.id – Kodim 0622/ Kabupaten Sukabumi memberikan bantuan kompor biomassa kepada beberapa pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) penerima manfaat dengan tujuan meningkatkan produksi dengan biaya modal yang rendah.

Hal itu sebagai wujud nyata ikhtiar pemberdayaan warga binaan khususnya para pelaku UMKM untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional melalui pertumbuhan ekonomi masyarakat, tak hanya itu upaya mendukung pengembangan pariwisata di wilayah Kabupaten Sukabumi juga terus dilakukan.

Pendampingan dan penguatan berwirausaha difokuskan untuk mengembangkan produk-produk lokal yang diproyeksikan akan berdampak positif dalam perkonomian masyarakat.

Dalam pendampingan tersebut Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo. Pisah Sambut menggandeng UMKM untuk ikut serta dalam beberapa event pameran UMKM di Kota Bandung dan Jakarta untuk mengenalkan produk lokal Kabupaten Sukabumi.

‚ÄúSejak awal kami melihat potensi yang dimiliki Kabupaten Sukabumi salah satunya adalah banyaknya produk lokal UMKM yang bisa dikembangkan sehingga kami senantiasa berupaya untuk bagaimana meningkatkan dan memberdayakan pelaku UMKM melalui pendampingan dan penguatan,” terang Dandim.

Menurutnya tak hanya UMKM Kabupaten Sukanumi juga memiliki destinasi wisata yang potensial untuk mempromisikan produk UMKM sehingga bisa lebih populer.

Untuk merealisasikan tujuan strategis itu, Kodim 0622/Kabupaten sukabumi berkomitmen untuk terus memperkuat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.

Dandim juga mengajak Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sukabumi untuk terus mendampingi para pelaku UMKM di desa binaan agar lebih semangat, kreatif dan produktif mengembangkan usahanya. (HMS Kab Sukabumi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *