Kota Sukabumi Raih 6 Medali Emas Duduki Peringkat 23 Porprov Jabar XIV

ATLET KOTA SUKABUMI
RAIH EMAS: Cabor Barongsai menyumbangkan medali emas pada nomor Naga Halang Rintang yang digelar di GOR Abadi Hash Lembang Kabupaten Bandung Barat. Foto: Istimewa

SUKABUMIKU.idKota Sukabumi meraih lima medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022. Raihan medali sementara itu diantaranya enam medali emas, 10 medali perak dan 27 medali perunggu. Saat ini Kota Sukabumi berada di peringkat 23 dari 27 kota dan kabupaten se- Jabar.

Raihan tiga medali emas terakhir didapat dari Cabor Kempo nomor Randori kelas -50 kilogram atas nama Indah Soraya Hidayat dan Hadi Surya Prayoga pada nomor Randori kelas -65 kilogram, lalu Cabor Barongsaipada nomor Naga Halang Rintang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sukabumi Haickel Reza Balfas mengaku, keberhasilan meraih medali emas menjelang akhir pertandingan Porprov ini sudah menjadi prediksinya sejak awal, di mana Cabor andalan Kota Sukabumi kebanyakan bermain menjelang akhir Porprov, meski demikian ada beberapa Cabor unggulan yang gagal dari targetnya, seperti Cabor Catur, Karate, Dansa dan Selam.

BACA JUGA : Atlet Skateboard Sukabumi Wanda Akhirnya Tidak Main di Porprov XIV

“Selain itu kita juga terkendala masalah teknis pertandingan yang banyak merugikan Kota Sukabumi,” ujarnya.

Namun demikian hal itu bukan menjadi alasan untuk tidak menerima hasil yang sudah dicapai. Kedepan, pihaknya akan terus berkerja dengan lebih baik lagi agar prestasi olahraga Kota Sukabumi semakin bagus.

“Kalau dari sisi target raihan emas memang kita tidak memenuhi target, tapi untuk medali perak kita sudah mendekati dan pada medali perunggu kita sudah over target. Dan dilihat dari total perolehan medali kita lebih baik dari Porprov sebelumnya,” pungkasnya. (Ky/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *